Dibawa Kabur Wanita, Mobil Layanan Jalan Tol Ringsek Usai Tabrakan di Matraman

Mobil layanan jalan tol dibawa kabur seorang wanita.
Sumber :
  • Dok PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.

Jakarta – Seorang wanita berinisial JK (33) membawa kabur mobil layanan jalan tol pada Minggu, 23 Juli 2023. Aksi perampasan itu dilakukan JK di Gerbang Tol Jatiwaringin, ruas Tol Becakayu hingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas di off ramp Rawamangun, Jakarta Timur.

Semangat Kartini, Kesetaraan dan Pemberdayaan Perempuan Terus Didorong

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno mengatakan peristiwa bermula saat tim patroli 210 menerima laporan dari Operator Dyandra, terkait adanya orang tak dikenal (OTK) di Gerbang Tol Jatiwaringin 2.

"Setelahnya OTK diamankan di dalam kendaraan. Petugas shift patroli 210 pun hendak berkoordinasi dengan satpam gerbang, namun kendaraan dibawa kabur OTK tersebut," kata Sutikno dalam keterangannya, Senin, 24 Juli 2023.

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Mobil layanan jalan tol dibawa kabur wanita hingga menabrak 2 kendaraan lain.

Photo :
  • Dok. PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.

Sutikno menjelaskan, petugas PJR langsung melakukan pengejaran dan berkoordinasi dengan tim lainnya untuk menangkap OTK tersebut. OTK itu diketahui sempat menabrak kendaraan Honda Jazz dan kembali melarikan diri.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 5 Mei 2024

"OTK langsung kabur lalu tertangkap petugas di Halte Matraman dan menabrak kendaraan Toyota Rush," tuturnya.

Akibat kecelakaan itu, satu orang petugas Patroli 210 bernama Maulana Yusuf mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Harum.

Sementara, kendaraan patroli 210 yang dibawa kabur JK mengalami ringsek parah di bagian depan. Dua kendaraan lain yang ditabrak JK masing-masing mengalami kerusakan parah di bagian depan dan belakang mobil. 

Sutikno mengatakan JK telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perampasan kendaraan yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Sejauh ini, analisa sementara petugas patroli 210 diduga lalai meninggalkan OTK di dalam mobil.

"Kelalaian petugas shift patroli 210 meninggalkan OTK di dalam kendaraan dalam kondisi mesin keadaan hidup," ujar Sutikno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya