Truk Bawa 10 Ton Aspal Terjungkal Buat Macet Jalan Bangka, Evakuasi sampai 10 Jam

Ilustrasi kecelakaan.
Sumber :
  • U-Report

Jakarta – Video viral di media sosial, sebuah truk bermuatan aspal terjungkal di Jalan Bangka Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Evakuasi cukup lama sampai memakan waktu hampir 10 jam.

Penampakan Mobil Porsche Hampir Terbalik Usai Hantam Tembok Markas Samapta Polrestabes Medan

Salah satunya diposting akun Instagram @merekamjakarta. Truk ini terjungkal karena tidak kuat menanjak di jalanan tersebut. Akibatnya truk berjalan mundur hingga terjungkal ke salah satu gudang mabel milik warga.

"Sebuah truk bermuatan aspal terjungkal lantaran tak kuat menanjak di Jalan Bangka VIII, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (27/7/2023) sekitar pukul 22.30 WIB,. Hingga pukul 04.30 WIB, truk belum bisa dievakuasi oleh petugas.," demikian seperti dikutip, Jumat 27 Juli 2023.

KKP Terjunkan Kapal Pengawas Bantu Evakuasi Pengungsi Terdampak Erupsi Gunung Ruang
Khansa Tabina, Konten Kreator yang Sosoknya Jadi Sorotan Gegara Film Siksa Kubur Joko Anwar

Evakuasi baru bisa dituntaskan pada pukul 09.22 WIB, pagi ini. Adapun truk disebut membawa muatan sekitar 10 ton aspal. Terkait hal ini, polisi membenarkan adanya kejadian itu.

Kapolsek Mampang, Komisaris Polisi Mashuri, mengatakan masih dilakukan upaya mengevakuasi truk dengan dua unit mobil derek. Kata dia, di lokasi kejadian juga disiagakan personel guna mengatur arus lalu lintas.

"Masih upaya di lokasi. Dua derek dari Polda dan dari Dishub untuk evakuasi. Lokasi di tanjakan dan truk bermuatan aspal," kata Mashuri.

Buntut truk yang belum bisa terevakuasi, kemacetan pun tak terelakan. Apalagi di jam berangkat kerja tadi sekira pukul 07.00. Namun, menurutnya kini arus lalu lintas di sana sudah normal. Kata dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Kondisi tadi pagi macet dan dilakukan pengaturan di lokasi maupun di ujung Jalan Bangka 8. Situasi terkini untuk truk sudah terangkat. Kemudian upaya evakuasi karena as belakang patah. Korban nihil," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya