Nahas! Seorang Mahasiswa Tak Bisa Bicara Usai Leher Terjerat Kabel Fiber Optik Menjuntai di Jaksel

Ilustrasi kabel serat optik
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta – Seorang mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur bernama Sultan Rif'at Alfatih (20) mengalami nasib nahas usai dirinya terjerat kabel fiber optik di pinggir jalan kawasan Jalan Antasari, Jakarta Selatan tepat di bagian lehernya. Nasib nahas yang menimpanya itu kini dirinya tak bisa kembali berbicara dengan suara lantangnya itu.

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Ayah Sultan, Fatih (49) mengatakan bahwa mulanya Sultan izin kepada dirinya ingin pergi bersama teman-teman SMA untuk keliling menggunakan motor. Sultan izin kepada sang ayah tercintanya itu pada 5 Januari 2023 sekira pukul 22.00 WIB.

"Dia memang pamit ke saya ingin motoran dengan teman-temannya. Nah keluar dari rumah itu sekitar jam 10 malam," ujar Fatih saat dikonfirmasi, Kamis malam, 27 Juli 2023.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Lebih lanjut, Fatih dengan suara lantang ketika dihubungi oleh VIVA, mengatakan bahwa Sultan pergi keliling naik motor melintas di kawasan Jakarta Selatan tepatnya di Jalan Raya Antasari.

Fatih menuturkan, pada awal kejadian ada mobil dengan pelat nomer SUV yang mengantri di depan motor Sultan. Tanpa disadari, ada sebuah kabel yang menjuntai atau mengendur. Kemudian kabel tersebut pun tersangkut di mobil SUV itu.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

"Kemudian harusnya lagi ngantri dan ada kabel yang melintang tapi anak saya gatau ada kabel melintang karena di belakang mobil," kata Fatih.

Fatih menyebut kabel yang menjuntai di kawasan Jalan Antasari Raya itu terbawa jauh oleh mobil SUV. Namun, kabel tersebut meski sudah tersangkut di mobil SUV yang dimaksud itu tidak putus.

Justru kabel itu tidak putus dan malah berbalik ke tempat semula menjuntai. Kendati, ketika kabel itu terlepas dari mobil yang menyeretnya, langsung mengenai Sultan. Pasalnya, Sultan tepat ada di belakang mobil tersebut.

"Nah karena kabel ini adalah FU Fiber Optic kan di dalamnya ada serat bajanya atau tembaganya tidak putus sehingga dibawa terus sama mobil pajero itu sampe titik tertentu trus lepas kabelnya, begitu terlepas ngejepret orang yang di belakang yaitu anak saya," ucap Fatih.

Sultan pun langsung terjatuh hingga tak sadarkan diri karena kabel fiber optic ini mengenai leher Sultan. Sultan pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sultan mengalami kritis usai lehernya terjerat kabel fiber optic. Ia juga bolak balik masuk ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Intensive Care Unit (ICU).

"Dokter RS Fatmawati memvonis anak saya tenggorokannya atau tulang muda tenggorokannya itu putus berantakan sampai lepas dari yang namanya luring-luringnya kaya jakunnya itu lepas," ucap Fatih

"Saluran nafas saluran makan putus semua, itu kondisi kecelakaan yang membuat dia tidak sadar," lanjutnya.

Hampir tujuh bulan Sultan menderita patah tulang muda pada tenggorokannya. Bahkan sampai saat ini Sultan tak dapat berbicara akibat kabel menjuntai di sekitaran Jalan Antasari Raya itu.

Ia hanya bisa lirih menahan rasa sakit sekaligus menerima kenyataan atas musibah yang menimpanya pada bulan Januari 2023 lalu.

Kekinian, Fatih selaku ayah tercinta Sultan tengah mencari keadilan untuk anaknya karena sudah menjadi korban kecelakaan kabel melintang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya