Pelat Besi Lantai JPO di Daan Mogot Dicuri

Pelat besi lantai jembatan penyeberangan orang (JPO) dicuri.
Sumber :
  • ViVA/Andrew Tito

Jakarta – Pelat besi untuk lantai atau alas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berlokasi di Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat kini kembali hilang akibat dicuri.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kepala Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Barat Darwin Ali mengatakan, pihaknya menerima laporan bahwa pelat besi JPO tersebut hilang pada Senin, 7 Agustus 2023 dini hari. Hingga kini, JPO tidak bisa digunakan dan terpaksa dipasangi garis pengaman oleh petugas.

"Pengamanan dengan safety line di JPO Warung Gantung yang tidak bisa digunakan sementara akibat pencurian pelat besi," ujar Darwin dalam keterangannya kepada awak media dikutip Selasa, 8 Agustus 2023.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Pelat besi lantai jembatan penyeberangan orang (JPO) dicuri.

Photo :
  • ViVA/Andrew Tito

Darwin mengatakan hilangnya lantai JPO tersebut telah dicuri, hingga kini terlihat lantai besi JPO yang bolong di area tengah. Petugas pun memasang garis kuning agar tidak memakan korban.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Untuk penyelidiki kasus pencurian pelat besi ini, Darwin mengatakan pihaknya akan memasang kamera CCTV di JPO tersebut yang dilakukan oleh Dinas Binamarga DKI Jakarta.

"Kebetulan kalau untuk JPO itu ada di wewenang Dinas (Binamarga) Bidang PSUK, termasuk yang masalah pengadaan CCTV segala macam itu ada di sana. Rencana sudah mau dipasang," ujarnya.

Respons Kapolres

Menanggapi kasus pencurian ini, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengatakan, pihaknya telah meminta Satuan Samapta Polres Jakarta Barat untuk melakukan patroli ketat di sekitar Daan Mogot Jakarta Barat. Kasus hilangnya pelat besi JPO yang digunakan sebagai alas, bukan yang pertama kali.

Sebelumnya, pelat besi lantai JPO Sahabat juga menghilang yang diduga akibat dicuri, namun kini telah perbaiki oleh petugas.

"Saya sudah perintahkan Kasat Samapta untuk intensifkan kegiatan patroli di kawasan tersebut dan temasuk Kapolsek yang wilayahnya masuk ke situ," ujarnya.

Sementara untuk pelaku pencuri plat besi JPO hingga kini masih dalam proses penyelidikan dan pengejaran polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya