Heru Budi Sebut Pergantian Rumput JIS Akan Dikerjakan Pemprov DKI

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan renovasi atau pergantian rumput Jakarta International Stadium (JIS) untuk ajang sepak bola Piala Dunia U-17 akan dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Heru Budi Ingatkan Petugas Kesehatan Jangan Tolak Pasien TBC dari Luar Jakarta

Tak hanya rumput, Heru Budi juga menyebutkan, akses jalan di sekitar JIS juga akan diperbaiki oleh Pemprov DKI Jakarta.

Hal tersebut diputuskan saat rapat bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan PSSI.

Kasus TBC di DKI Cukup Tinggi, Heru Budi Minta Camat Hingga Lurah Turun

"Tadi kan sudah dijelaskan oleh Pak Menteri di dalam, rumput itu DKI (yang merenovasi) termasuk juga luar di jalan akses dari timur ke barat," ujar Heru Budi kepada wartawan di Kementerian PUPR, Rabu, 9 Agustus 2023.

Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara

Photo :
  • Antara
Heru Budi Bakal Tertibkan Juru Parkir Liar di Minimarket

Heru menjelaskan, rumput JIS bakal direnovasi oleh Pemprov DKI Jakarta karena berdirinya stadion itu juga seluruhnya dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"JIS itu dilakukan oleh Jakpro. Salah satunya adalah masih beban tanggung jawab kontraktor yang lama. Orang tinggal 93 hari lagi, besok sudah tinggal 92 hari," katanya.

Adapun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut mengerjakan bagian jembatan penyeberangan yang semula ditargetkan sampai ke kawasan Ancol.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan JIS resmi jadi lokasi pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Ajang sepak bola bertaraf internasional ini akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya