Atasi Pencemaran Udara, Pemkot Tangerang Terapkan Bike to Work dan Nebengers

Pemkot Tangerang terapkan bike to work untuk atasi polusi udara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melakukan beberapa upaya untuk bisa menekan kadar udara yang buruk. Di antaranya dengan menerapkan Bike to Work (BTW) hingga Nebengers, sistem menumpang atau saling jemput.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, penerapan imbauan ini diminta dilakukan satu hari dalam seminggu. Dimana, pegawai yang memiliki kediaman dengan area kantor, bisa menggunakan sepeda atau berjalan kaki atau menggunakan kendaraan umum. Kemudian, bisa juga saling nebeng atau menumpang.

"Buruknya kualitas udara saat ini adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan itu, ada imbauan soal BTW dan Nebengers ini yang kita terapkan seminggu sekali. Sekarang kita terapkan hari ini, lalu nanti secara kelanjutan diterapkan setiap Jumat," katanya, Selasa, 22 Agustus 2023.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Wali Kota Tangerang Arief R Wismamsyah

Photo :
  • Sherly (Tangerang)

Arief mengatakan, langkah ini selain mereduksi pencemaran udara, juga bisa menjadi alternatif agar para pegawai berolahraga. "Kan bisa sekalian olahraga juga, untuk kesehatan pun bagus," ujarnya.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Sementara itu, pihaknya juga menyediakan 120 angkutan umum yang bisa dimanfaatkan para pegawai dan masyarakat untuk beraktivitas dari yang awalnya menggunakan kendaraan pribadi, menjadi kendaraan umum.

"Kami juga ada fasilitas angkutan umum Tayo dan Benteng, yang mana rutenya pun telah hadir di seluruh wilayah Kota Tangerang, dan itu bisa dimanfaatkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya