SPBU di Berlan Nyaris Kebakaran Gegara Orang Beli Bensin Eceran

Kebakaran di sebelah SPBU Berlan, Jakarta Timur
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Berlan, di Jalan Raya Matraman, Jakarta Timur, nyaris kebakaran, siang ini.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Hal itu karena si jago merah mengamuk di sebuah lapak tambal ban yang berada persis di sebelah pom bensin tersebut. Beruntung pemadam kebakaran dengan cepat turun ke lokasi guna memadamkan nyala api. Alhasil, si jago merah tidak merambat ke pom bensin.

"Sebanyak 50 personel diterjunkan," ujar Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamtan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman kepada wartawan, Rabu 30 Agustus 2023.

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar

Api menyala sekitar pukul 13.00 WIB. Sedikitnya 10 unit mobil pemadam kebakaran dan diterjunkan guna memadamkan api. Adapun kebakaran berawal saat sepeda motor Suzuki Thunder dengan nomor polisi B-6446-SHA tengah mengisi bensin eceran ke dalam botol. Bensin meluber dan tumpah.

"Tumpah mengenai api spiritus tambal ban lalu terjadi penyalaan api dan membesar. (Dugaan) penyebab api spiritus tambal ban," katanya.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Buntut kebakaran lapak tambal ban tersebut ludes terbakar. Lalu, ada satu unit motor di lokasi juga hangus. Akibar kebakaran, kerugian kurang lebih mencapai Rp 6 juta.

Sejumlah penumpang KM Bukit Raya yang masih bertahan di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kamis 25 April 2024 malam.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Ribuan Calon Penumpang KM Bukit Raya Gagal Berangkat ke Surabaya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024