Viral Ibu Diduga Hendak Buang Bayi di Rel Kereta Api, Ternyata Begini Faktanya

Petugas commuter line menggagalkan percobaan bunuh diri seorang wanita
Sumber :
  • IG @lensa_berita_jakarta,

JakartaViral melalui sebuah unggahan di sosial media yang menampilkan seorang ibu diduga hendak membuang bayinya di sebuah perlintasan rel kereta Commuter Line. Dalam narasai video yang viral itu, peristiwa itu terjadi di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Entah apa yang merasuki ibu ini hingga tega membuang anak bayinya ke rel kereta api di seputaran pasar minggu, jakarta selatan," bunyi narasi dikutip dari akun @lensa_berita_jakarta, Senin 4 September 2023.

Sosok ibu yang mengenakan kerudung berwarna navy dan daster warna hijau itu tampak tengah diberi wejangan oleh petugas keamanan Commuter Line. Dia tampak juga diberi tahu jika ada masalah harus dibicarakan baik-baik.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Pun petugas keamanan Commuter Line lainnya tampak menggendong bayi yang diduga hendak dibuang oleh sang ibu. Sang ibu pun mencoba menghindar saat hendak diberikan bayinya oleh petugas.

Sementara itu, Kapolsek Pasar Minggu Kompol David Pratama Purba mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Sabtu 2 September 2023 malam. Dia menyebut bahwa aksi itu bukanlah sebuah keinginan membuang bayi lantaran dugaan percobaan bunuh diri.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

"Tadi ke TKP informasi dari stasiun kereta itu bukan penemuan bayi tapi itu orang mau percobaan bunuh diri aja," ujar David Purba saat dikonfirmasi wartawan, Senin 4 September 2023.

Kemudian, David menjelaskan bahwa dugaan percobaan bunuh diri yang hendak dilakukan oleh sang ibu dari bayi tersebut dilakukan karena si ibu diduga stres.

Beruntung, percobaan bunuh diri dari ibu bayi di stasiun Pasar Minggu itu berhasil digagalkan petugas keamanan stasiun. Saat ini sang ibu pun sudah membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. "Barang kali stres, tapi sudah diselamatkan oleh petugas dan sudah kembali ke rumahnya kok," ucap David.

"Dari informasi petugasnya itu si ibunya mau bunuh diri, percobaan, dia mau bunuh diri dan dia udh bikin pernyataan tidak akan mengulangi lagi," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya