Kasus Kecelakaan Pemotor Lawan Arus di Lenteng Agung Berakhir Damai, Sanksinya Ditilang

Kecelakaan truk tabrak 7 motor di Lenteng Agung, Jaksel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

Jakarta - Masih ingat kasus kecelakaan tujuh pengendara motor lawan arus dengan sebuah mobil truk di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan?

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Kasus tersebut akhirnya berakhir damai. Kasus diselesaikan dengan restorative justice. Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman, sopir truk yang jadi korban sudah mencabut laporannya.

"Jadi pengendara yang melanggar itu dilakukan penilangan sudah dicabut laporannya," ucap dia kepada wartawan, Kamis 14 September 2023.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Doni Hermawan, menambahkan meski berakhir dengan restorative justice, tapi bagi para pemotor itu tetap ditilang atas perbuatannya. Menurut Doni, pihaknya tidak bisa mengintervensi korban agar melanjutkan kasus itu ke persidangan.

"Untuk kasus lakanya sudah dicabut tapi proses penegakan hukumnya dilakukan penilangan. Kita kan tidak bisa memaksakan yang terlibat untuk terus diproses lebih lanjut, nanti dari pihak korban ingin lanjutkan dengan persidangan itu juga nanti ada ruang RJ disitu,"  jelasnya.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Sebelumnya diberitakan, sebuah video viral di media sosial menampilkan sejumlah pemotor tampak tergeletak di pinggir jalan. Berdasarkan keterangan yang ada di video tersebut, pemotor yang tergeletak itu menjadi korban kecelakaan. Para pemotor tersebut ternyata ditabrak sebuah truk yang bermuatan batako kaso.

Masih ada sekitar tiga unit motor terjepit di bagian depan truk. Kemudian beberapa orang pengendara yang menjadi korban penabrakan truk tersebut ada yang tergeletak di trotoar.

Berdasarkan narasi video tersebut, pemotor ditabrak truk muatan batako kaso itu karena melawan arah di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Kecelakaan itu terjadi pada Selasa 22 Agustus 2023 pagi.

"Harap lebih hati-hati untuk kendaraan roda 2 yang biasa melintas lawan arah sepanjang jalan Lenteng Agung sampai dengan TB Simatupang," bunyi narasi unggahan video itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya