Film Dokumenter Jessica Wongso Tayang, Krishna Murti Unggah Pesan Haru untuk Mirna

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Pol. Krishna Murti
Sumber :
  • ANTARA/Laily Rahmawaty

Jakarta – Film dokumenter yang menceritakan kisah Jessica Wongso sebagai pelaku pembunuhan Wayan Mirna kembali menjadi sorotan. Film berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso itu mengingatkan kita tentang perjalanan panjang proses persidangan. 

Tega! Ibu di Rohil Cekoki Anak Tiri Kopi yang Dicampur Racun Tikus

Seperti diketahui, kasus kematian Wayan Mirna sempat membuat geger media sosial. Ia disebut meregang nyawa lantaran menenggak kopi berisikan racun sianida yang diberikan oleh Jessica Wongso. 

Usai film dokumenter tersebut resmi dirilis oleh Netflix, Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol Krishna Murti pun tak luput dari perbincangan. Hal ini karena saat itu dia menjadi Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya. 

KPK Ngaku Ada Pihak yang Menghambat Kasus TPPU Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba

Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Bersama dengan Ferdy Sambo, Krishna Murti bertugas untuk menyelesaikan kasus pembunuhan dengan kopi sianida tersebut. Bahkan, ia sempat mengunggah foto Mirna Salihin lengkap dengan keterangan unggahan yang menyentuh.

Kata-kata Terakhir Korban Alek Sebelum Tewas Dibunuh Secara Sadis

"Kami tidak mengenal kamu sebelumnya. Juga kami tidak mengenal suamimu serta keluargamu hingga teman2mu. Peristiwa kematianmu yang mengharuskan kami hadir untuk membuat terang kegelapan," tulisnya seperti dilansir dari tvOnenews.com di akun Made Sandy Salihin.

Tujuan jenderal polisi bintang dua untuk menuliskan hal tersebut karena supaya tidak terjadi lagi hal seperti itu. Sebab, kasus tersebut sangat membuat publik gempar hingga proses penanganan kasusnya pun berlarut-larut. 

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Pol. Krishna Murti

Photo :
  • ANTARA/Laily Rahmawaty

"Semua proses penyidikan yang kami lakukan karena kewajiban kami sebagai alat negara penegak hukum. Rest in peace Mirna. Semoga tidak ada Mirna2 lain lagi. Semoga semua segera terang benderang," lanjutnya.

Namun kini, unggahan tersebut sudah tidak ada di akun Instagram Krishna Murti. Meski begitu, ucapan Krishna Murti tersebut sempat diunggah ulang oleh kembaran Mirna Salihin di akun Instagram pribadinya.

Seperti diketahui, Wayan Mirna Salihin meregang nyawa setelah bertemu dengan Jessica Kumala Wongso dan Hani Juwita Boom di Kafe Olivier pada 2016 silam. Mirna saat itu minum Vietnam Ice Coffee dan tidak lama langsung meregang nyawa. 

Nyawa Mirna Salihin pun tak bisa tertolong. Saat perjalanan menuju rumah sakit, Mirna menghembuskan napas terakhirnya. Dari penelusuran pihak berwajib, ditemukan sianida di lambung Mirna sekitar 3,75 milligram hingga akhirnya Jessica Wongso ditetapkan tersangka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya