Fakta Baru Kasus Bocah SD Loncat dari Lantai 4 Sekolahnya Hingga Tewas

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan menjelaskan peristiwa bocah Sekolah Dasar (SD) inisial SR (13) tewas usai loncat dari lantai empat SDN Petukangan Utara 06, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Adapun peristiwa bocah yang jatuh hingga tewas tersebut terjadi pada Selasa 26 September 2023 sekira pukul 08.00 WIB.

Pankreas Pecah Diduga gegara Di-bully Teman, Siswi SD di Lamongan Meninggal

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi menjelaskan kalau pada saat kejadian SR jatuh hingga tewas, SDN 06 Petukangan Utara tengah melakukan kegiatan pembiasaan yang berlangsung selama satu jam mulai pukul 06.30. Kegiatan itupun diikuti oleh seluruh siswa.

ilustrasi police line atau garis polisi.

Photo :
  • The Associated Press.
Janjian Duel Maut Satu Lawan Satu, Pelajar Tangerang Tewas Ditusuk Pakai Pisau Dapur

"Jadwal pada hari Selasa adalah pembiasaan untuk penampilan drama atau teatrikal," ujar Yossi kepada wartawan, Senin 2 Oktober 2023.

Saat kegiatan berlangsung, kata Yossi, seluruh siswa berbaris sesuai dengan urutan kelasnya masing-masing.

Mayat Pria Telanjang Ditemukan Ngambang di Kali Tanah Abang

Namun demikian, di sela kegiatan pembiasaan berlangsung, terjadilah sebuah perselisihan antara korban dan teman laki-laki berinisial H. Setelah itu, SR pun berbalik membalas perilaku H dengan menamparnya karena telah didorong.

"Memang sempat terjadi dorong-mendorong di antara teman sekelasnya. Nah atas peristiwa tersebut, kemudian hal ini dilaporkan kepada wali kelas," kata dia.

Polres Metro Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA / Zendy Pradana

Lantas, wali kelas mencoba untuk melerai perselisihan tersebut. Wali kelas melerai keduanya dengan cara memanggil kedua siswa yang terlibat cekcok.

"Namun dorong-dorongan itu sudah ditengahi oleh wali kelasnya dan keduanya bersalaman," kata Yossi.

Setelah dilerai wali kelas, H kembali ke ruang kelas. Sedangkan korban meminta izin kepada untuk pergi ke toilet. Kendati, korban tak kunjung kembali ke kelas dan ditemukan sudah tergeletak di halaman sekolah.

"Setelah itu dapat kabar dari guru di kelas sebelahnya bahwa almarhum ditemukan sudah dalam posisi berada di lantai dasar," ucap Yossi.

Viral di Sosial Media

Seorang bocah Sekolah Dasar (SD) diduga telah melompat daei gedung lantai 4 sekolahnya di kawasan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Peristiwa itu terjadi pada Selasa 26 September 2023.

Ilustrasi siswa sekolah dasar, siswa SD, murid sekolah dasar, murid SD

Photo :
  • Antara

Peristiwa bocah yang diduga melompat itu viral melalui unggahan di sosial media. Terlihat bocah mengenakan seragam merah dan putih tergeletak di lapangan sekolahnya.

"Seorang pelajar SDN 06 Petukangan Utara, Pesanggrahan Jakarta Selatan diduga lompat dari lantai 4 sekolahnya siang hari ini," bunyi narasi akun instagram @lensa_berita_jakarta dikutip Selasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya