Alasan Rombongan Mobil Mewah Putar Balik dan Lawan Arah di Tol Depok-Antasari

Romobongan Mobil Mewah Putar Balik dan Lawan Arah di Tol Desari
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram @lowslow.indonesia

Jakarta -- Rombongan pengendara mobil mewah putar balik dan lawan arah di dalam jalan Tol Depok-Antasari alias Tol Desari minta maaf atas ulah mereka. Mereka minta maaf telah membahayakan pengendara jalan lainnya.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Sutikno. Para pengemudi adalah Teuku Ananta Maulana (39) selaku pengendara mobil Jeep Mercedes Benz, Noer Sangaji (47) pengendara Honda CRV, dan Glen Engglisano (41) pengendara Toyota Alphard. 

"Atas kejadian tersebut para pelanggar meminta permohonan maaf secara terbuka kepada. warga masyarakat pengguna jalan tol yang saat itu sedang melintas atas ketidaknyamanannya, serta membahayakan keselamatan berlalu lintas," ucapnya kepada wartawan, Rabu 4 Oktober 2023

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Mereka turut minta maaf kepada pihak pengelola jalan Tol PT Citra Wasspphutowa hingga petugas. Ketiganya juga mengklaim siap disanksi.

Ilustrasi tilang

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

"Para pelanggar telah mengakui kesalahannya dan siap menerima sanksi yang akan diberikan oleh pihak Polri dalam hal ini Sat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, sesuai dengan ketentuan peraturan hukum yang berlaku," kata dia. 

Rombongan pengendara mobil tersebut pun telah ditilang atas kelakuannya. Mereka dijerat Pasal 287 (1) Juncto 106 (4) huruf a dan b Undang-Undang RI Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 

"Telah dilakukan penindakan hukum dengan tilang kepada para pelanggar masing-masing. Kepada ketiga pelanggar tersebut, telah dikenakan pasal 287 (1) Jo 106 (4) huruf a dan b, tentang pelanggaran rambu atau marka," ujarnya. 

Lebih lanjut ketiganya berdalih salah jalan karena tertinggal rombongan saat mau mengantar jenazah. Kemudian, ketiganya memutar balik dan melawan arah di tol tersebut.

"Salah jalan itu tiga mobil salah jalan sehingga ketinggalan (rombongan) jenazah dia muter balik, mesti harus mundur dia," kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial beberapa mobil putar balik di dalam jalan Tol Depok-Antasari alias Tol Desari. Bahkan, beberapa mobil ini juga lawan arah. Adapun salah satunya diposting akun Instagram @lowslow.indonesia. Tampak pengemudi lain harus berhenti lantaran rombongan nekat yang putar balik dan lawan arah ini.

"Tol Depok-Antasari putar balik + lawan arah," demikian seperti dikutip, Senin 2 Oktober 2023.

Adapun mobil yang putar balik dan lawan arah tersebut didominasi mobil mewah. Salah satu yang terlihat adalah mobil Mercedes Benz alias Mercy berkelir putih dan Toyota Alpahrd yang juga berkelir putih. Di belakangnya ada mobil hitam yang juga mengikuti jejak mobil yang lebih dulu putar balik dan lawan arah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya