Bayar Rp 5 Ribu, Warga Bekasi Bisa Dapat Beras dan Minyak Goreng

Bazar sembako murah di Bekasi
Sumber :
  • Istimewa

Bekasi - Kenaikan harga bahan pokok masih jadi masalah utama ekonomi masyarakat, Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Kota Bekasi Lenny Maretha mendengarkan langsung keluhan emak-emak di RW.08 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Lenny Maretha yang juga sebagai Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil Bekasi Selatan - Bekasi Timur Partai PPP mengatakan, para ibu rumah tangga kebanyakan mengeluhkan harga bahan pokok seperti beras dan minyak.

"Saya turun ke daerah sini dan banyak warga yang mengeluhkan harga bahan pokok terus meningkat tanpa turun lagi, jadi menyikapi hal tersebut UMKM Sahabat Sandi Uno Kota Bekasi bersama Terminal Aspirasi Lenny Maretha (Teras LM) menghadirkan program sembako murah," jelas Lenny.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Bazar sembako murah di Bekasi

Photo :
  • Istimewa

Lenny menyediakan ratusan paket sembako murah, masyarakat bisa mendapatkan 2,5 kilogram beras dan 1 liter minyak goreng hanya dengan harga Rp5 ribu. Ia menambahkan, kegiatan ini adalah inspirasi dari Sandiaga Uno sebagai Pembina UMKM Sahabat Sandi Uno.

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

"Tentu kita menularkan sikap Pak Sandiaga yang sigap mengatasi permasalahan masyarakat, ini sikap sosial Pak Sandiaga yang peduli dan setidaknya bisa meringankan masyarakat dengan adanya sembako murah ini," ujarnya.

Salah satu warga RW.08, Suparni turut mengomentari kegiatan UMKM Sahabat Sandi Uno dan Teras LM. Ia mengatakan sembako seharga Rp5 ribu sangat membantu perekonomian keluarganya.

"Alhamdulillah dengan Rp5 ribu sudah dapat beras dan minyak, dulu harga beras Rp8 ribu udah bagus, sekarang beras paling murah Rp11 ribu, ini sangat membantu sekali," ujar Suparni.

Bazar sembako murah di Bekasi

Photo :
  • Istimewa

Ia juga turut berterima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah menggerakkan UMKM Sahabat Sandi Uno serta Lenny Maretha yang turun langsung ke wilayahnya untuk menyampaikan bantuan.

"Terima kasih Bu Lenny dan Pak Sandiaga Uno atas perhatiannya kepada kami rakyat kecil, semoga bisa terus membantu kita dan menjadi pemimpin yang amanah," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya