Terjadi Lagi, Kasus Pelajar Tewas Usai Jatuh dari Gedung Sekolah

ilustrasi police line atau garis polisi.
Sumber :
  • The Associated Press.

Jakarta – Kasus pelajar tewas usai jatuh dari gedung sekolah kembali terjadi di Jakarta. Kali ini seorang pelajar SMP dengan berinisial D tewas setelah terjatuh dari lantai 4 gedung sekolahnya yang berlokasi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin 9 Oktober 2023.

Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, pihaknya melakukan olah TKP dan masih menyelidiki pasti penyebab kematian korban.

"Kondisi korban, dapat informasi dari rumah sakit sudah meninggal dunia, Masih kami dalami. Kesimpulan bunuh diri dan yang lain," ujar Hasoloan dalam keterangannya, Senin 9 Oktober 0223.

Riset: Isu Keberagaman, Kesetaraan dan Inklusivitas Masih Jadi Tantangan Perusahaan di Indonesia

AKP Hasoloan Situmorang

Photo :
  • Humas Polres Jakarta Barat

Hasoloan mengatakan, korban D merupakan pelajar kelas IX sekolah tersebut. "Kami masih dalami, saksi-saksi masih kami kumpulkan. Masih kami ambil keterangannya," ujarnya.

Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas

Sebelumnya, ada kasus seorang bocah Sekolah Dasar (SD) diduga telah melompat dari gedung lantai 4 sekolahnya di kawasan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Peristiwa itu terjadi pada Selasa 26 September 2023.

Peristiwa bocah yang diduga melompat itu viral melalui unggahan di sosial media. Terlihat bocah mengenakan seragam merah dan putih tergeletak di lapangan sekolahnya.

Polisi melakukan pemeriksaan TKP jatuhnya siswi SD di Petukangan Utara

Photo :
  • tvOne

"Seorang pelajar SDN 06 Petukangan Utara, Pesanggrahan Jakarta Selatan diduga lompat dari lantai 4 sekolahnya siang hari ini," bunyi narasi akun instagram @lensa_berita_jakarta dikutip Selasa.

*Pemberitaaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda, seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental*

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya