Ferrari Tabrak 5 Kendaraan, Polisi Sebut Sopir Ngantuk, Korban Bilang Mabuk

Ferrari kecelakaan di Bundaran Senayan
Sumber :
  • Instagramm @fakta.jakarta

Jakarta - RAS (29), pengendara mobil Ferrari yang menabrak lima kendaraan di kawasan Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, disebut mabuk.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 30 April 2024

Hal itu dikatakan oleh Danang Prasetyo (27). Dia adalah salah satu korban kecelakaan. Danang mengatakan RAS biasa dipanggil Eki. RAS disebut di Ferrari bersama istrinya.

"Kondisi dari penanggung jawab ini keadaan mabuk," ujar dia kepada wartawan, Senin 9 Oktober 2023.

Video Pemobil Tak Merasa Salah Setelah Bikin Pengendara Motor Kecelakaan

Menurutnya, sebelum kecelakaan Eki baru saja bertolak dari salah klub malam yang ada di Ibu Kota. Lebih lanjut Danang mengaku kalau kasus ini bakal diselesaikan dengan kekeluargaan. Sebab, keputusan tersebut diambil karena pelaku sudah komit bertanggung jawab kepada semua korban.

"Dia si penanggung jawab (Eki) ini, dia dari Surabaya ke sini karena pekerjaan. Lalu dia keluar, dia pada DJ yang dari luar gitu ke sini akhirnya dia nonton ikut di club itu. Kita para korban berdamai secara kekelurgaan," ujarnya.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita

Sebelumnya diberitakan, RAS (29), pengendara mobil Ferrari yang menabrak lima kendaraan di kawasan Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, mengaku mengantuk.

“Menurut keterangan pengemudi memang dalam kondisi ngantuk," ujar Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Jhoni Eka Putra kepada wartawan, Senin 9 Oktober 2023.

Mobil Ferrari Tabrak 5 Kendaraan, Dua Orang Luka

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan beruntun di kawasan Bundaran Senayan, Jakarta pada Minggu, 8 Oktober 2023 dini hari. Satu mobil Ferrari nampak ringsek usai terlibat kecelakaan tersebut.

Berdasarkan video yang diunggah di akun @fakta.jakarta, disebutkan pengendara mobil Ferrari itu menabrak lima kendaraan. Nah, dikabarkan sebanyak dua orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

"Ferrari ringsek usai tabrak 5 kendaraan di Bundaran Senayan, berujung baku hantam, dua orang terluka," bunyi keterangan dalam video, dikutip Minggu, 8 Oktober 2023.

Pengemudi Ferrari tabrak 5 kendaraan di Bundaran Senayan

Photo :
  • Instagram @fakta.jakarta

Sementara Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jhoni Eka menjelaskan kecelakaan beruntun itu terjadi pada Minggu, 8 Oktober 2023 sekitar pukul 03.30 WIB. Ada lima kendaraan yang ditabrak mobil Ferrari itu, dua di antaranya kendaraan roda empat dan tiga lainnya roda dua. 

Jhoni menjelaskan, kecelakaan bermula saat Ferrari yang dikemudikan RAS melaju dari utara menuju selatan di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan. Sesampainya di dekat lampu merah Bundaran Senayan, RAS diduga kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga menabrak lima kendaraan di depannya. 

"Lima kendaraan itu berada di depannya yang sedang berhenti karena traffic light menyala merah," ucap Jhoni.

Akibat dari kejadian itu, salah satu pengemudi dan penumpang kendaraan bermotor mengalami luka-luka. Keduanya telah dilarikan ke RS Muhammadiyah, Jakarta Selatan untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya