Pengacara Jessica Wongso Kena Kanker, Ayah Mirna: Dia Kena Karma, Biar Mati Sekalian

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin
Sumber :
  • YouTube Karni Ilyas Club

Jakarta – Film dokumenter terbaru Netflix yang mengangkat kasus kopi sianida Jessica Wongso berhasil membuat kasus pada tahun 2016 itu kembali menyita perhatian publik. Dalam film tersebut, ada beberapa saksi ahli yang sempat dihadirkan oleh pihak Jessica Wongso dalam persidangan. 

Ditanya Apakah Pernah Menangani Pasien Korban Santet? Ini Kata Dokter Forensik Djaja Surya Atmadja

Termasuk salah satunya pengacara Jessica, Yudi Wibowo yang diwawancara dari rumah sakit. Melihat kondisi Yudi yang tengah terbaring di rumah sakit, ayah Mirna pun langsung menyebut bahwa hal tersebut adalah karma gegara kelakuan Yudi yang dilakukan beberapa waktu lalu. 

Edi Darmawan Salihin bahkan menyebut bahwa salah satu pengacara Jessica Wongso itu terkena karma gegara telah membela Jessica tahun 2016 silam. Bahkan, ayah Mirna tidak ragu menyumpahi Yudi supaya segera meninggal. 

Kabar Terbaru Raja Charles Setelah Diagnosa Kanker, Kehilangan Indra Perasa

Yudi Wibowo Sukinto, salah satu pengacara tersangka Jessica Kumala Wongso

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

"Yudi itu yang sekarang sakit tuh, kena karmanya Mirna itu. Dia sakit kanker, sudah mau mati itu, biar dia mati sekalian," kata Edi Darmawan Salihin ayah Mirna seperti dilansir dari tayangan kanal YouTube Karni Ilyas Club, pada Senin, 9 Oktober 2023. 

Tanpa Kehadiran Epy Kusnandar, Karina Ranau Rayakan Ulang Tahun Sang Anak dengan Kue Sederhana

Yudi Wibowo sendiri merupakan pengacara Jessica Wongso bersama Otto Hasibuan dalam kasus kematian Wayan Mirna pada 2016 silam. Pria yang memiliki nama lengkap Yudi Wibowo Sukinto itu lahir pada 31 Agustus 1962 di Surabaya, Jawa Timur. 

Yudi merupakan sepupu Jessica Wongso yang berprofesi sebagai pengacara yang memiliki kantor advokat Yudi Wibowo Sukinto dan Rekan. Namanya mulai dikenal luas ketika ikut menangani kasus Jessica Wongso yang dituduh sebagai pembunuh Mirna. 

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin bersama Karni Ilyas

Photo :
  • Karni Ilyas Club

Dalam kasus tersebut, Yudi dan Otto berusaha untuk memenangkan persidangan dan tidak menyesal membela Jessica Wongso, baik Yudi maupun Otto keduanya yakin bahwa Jessica tak bersalah. Saat itu, Yudi juga sempat memberikan tuduhan kepada Edi Darmawan Salihin. 

Tuduhan-tuduhan yang sempat dilontarkan oleh Yudi Wibowo adalah menyebut bahwa Edi salah satu anggota Lembaga Intelijen Nasional (LIN) hingga menerima penggantian rugi sebesar Rp69 miliar atas kematian anaknya Mirna Salihin akibat racun sianida.

Mengetahui berbagai tuduhan dilayangkan kepada dirinya, Edi Darmawan Salihin menyebut bahwa Yudi Wibowo mendapat karma dari ucapannya. Akibatnya, Yudi kini terbaring di rumah sakit dan menderita penyakit mematikan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya