4.325 Aparat Gabungan Amankan Deklarasi hingga Pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU Hari Ini

Ilustrasi pengamanan aparat gabungan TNI-Polri
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

Jakarta – Polda Metro Jaya menerjunkan ribuan personel guna mengawal jalannya pendaftaran pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke Gedung Komisi Pemilihan Umum, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Luhut Wanti-wanti Prabowo Gak Bawa Orang Toxic, Ketum Projo: Itu Nasihat yang Bagus

"Kami kerahkan 4.325 (personel)," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu 25 Oktober 2023.

Personel tersebut merupakan personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, dan diback up oleh TNI serta unsur dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bukan cuma mengamankan saat pendaftaran, ribuan aparat gabungan ini juga akan mengamankan jalannya deklarasi Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, sebelum ke Gedung KPU.

Ganjar Deklarasi Oposisi, Gibran: Enggak Apa-apa

Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum)

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

"Iya (jumlah personel gabungan termasuk mengamankan kegiatan deklarasi di GBK)," ujarnya.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Jokowi: Udah Bener

Sebelumnya diberitakan, pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu, 25 Oktober 2023 besok. Keduanya akan berangkat bersama mulai dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemprov DKI siapkan pengamanan pertemuan G20.

Photo :
  • ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan Prabowo dan Gibran berangkat bersama dari Kertanegara menuju Stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Turut mendampingi para ketua umum (ketum) parpol Koalisi Indonesia Maju.

Di Stadion Indonesia Arena, Prabowo dan Gibran akan diperkenalkan sebagai bakal paslon di Pilpres 2024 untuk yang pertama kali. Keduanya pun akan menyapa para relawan terlebih dahulu. Dilanjutkan dengan menyampaikan pidato politik di depan para relawan maupun pendukung.

"Menyapa para pendukung baik dari partai Koalisi Indonesia Maju dan para relawan," ucap Muzani kepada wartawan, Selasa, 24 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya