Cara Polsek Mampang Buat Warga Saling Jaga Keamanan di Lingkungan Rumahnya

Polsek Mampang memberikan pelatihan ke anggota Satkamling
Sumber :
  • dok Polsek Mampang

Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Mampang melaksanakan kegiatan pelatihan dan pemberian materi kepada anggota Satkamling RW 03 Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat, 3 November 2023.

30 Warga Kabupaten Sergai Diduga Keracunan Makanan

Pelatihan dan materi diberikan oleh para kanit jajaran Polsek Mampang bekerja sama dengan Puskesmas Kelurahan Bangka. Materi yang diberikan antara lain pelatihan TP TKP dan tertangkap tangan, penanganan P3K dan P3GD, penggunaan sistem alarm bahaya dan alat komunikasi, pelaporan dan permintaan bantuan, pengisian buku mutasi jaga, rencana kegiatan dan jadwal pembagian tugas.

Peserta pelatihan terdiri dari Ketua RW 03 Kelurahan Bangka, para Ketua RT di RW 03, anggota tetap Satkamling, anggota swakarsa Satkamling dan perwakilan warga RW 03 yang sehari-sehari melaksanakan tugas jaga Satkamling.

Sekolah-sekolah di Mimika Antusias Ikuti Workshop Keamanan Digital

Polsek Mampang memberikan pelatihan ke anggota Satkamling

Photo :
  • dok Polsek Mampang

Ketua Satkamling RW 03 Kelurahan Bangka, Robby Rizyaldi menyampaikan terima kasih atas pelatihan dan perhatian yang diberikan oleh Polsek Mampang, dalam mendukung pelaksanaan tugas para anggota Satkamling, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan lebih profesional dan mengerti dasar-dasar dari tugas jaganya sehari-hari.

Terkuak, Ini Motif Pembunuhan Jasad Pria Dibungkus Sarung di Tangsel

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Doddy Ginanjar menyampaikan bahwa Satkamling Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan ini akan menjadi pilot project atau percontohan untuk RW-RW lainnya di Jakarta Selatan, sebagai bentuk upaya proaktif dari warga yang sadar terhadap keamanan lingkungannya sehingga dapat saling menjaga satu sama lain.

Kapolsek Mampang Kompol David Y Kanitero mengimbau kepada para anggota Satkamling yang telah mendapatkan pelatihan agar dapat mengimplementasikan materi-materi yang telah dilatihkan, sehingga dapat lebih memberikan rasa aman bagi masyarakat di lingkungan RW 03 Kelurahan Bangka ini.

Polsek Mampang memberikan pelatihan ke anggota Satkamling

Photo :
  • dok Polsek Mampang

"Saya mengimbau untuk selalu waspada dengan menjadi polisi bagi diri sendiri, apabila ada kejadian yang menonjol jangan ragu dan segan langsung menghubungi hotline polisi 110 atau nomor Polsek Mampang atau nomor HP pribadi Kapolsek Mampang," kata David.

Pada penutupan pelatihan, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan dan Kapolsek Mampang memberikan sumbangan perlengkapan untuk mendukung tugas dari anggota Satkamling antara lain APAR, zenter, APIL, alat komunikasi HT, dan 6 buah buku mutasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya