Warga Terdampak Kebakaran TPA Rawa Kucing Bakal Dipindah ke Rusunawa

Korban Dampak Kebakaran TPA Rawa Kucing Bakal Dipindah ke Rusunawa, Tangerang
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan lokasi Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Manis Jaya, bagi para korban yang terdampak kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Saat ini, pemerintah melalui dinas terkait tengah melakukan koordinasi kepada para korban untuk proses pemindahan.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan Kota Tangerang, Sugihharto Achmad Bagdja mengatakan, terdapat sejumlah rumah milik warga setempat, yang hangus terbakar akibat dampak dari kebakaran lokasi penampungan sampah tersebut. Sehingga, pihaknya menyiapkan langkah-langkah strategis untuk membantu penanganan pasca terjadinya kebakaran di TPA Rawa Kucing.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Korban Dampak Kebakaran TPA Rawa Kucing Bakal Dipindah ke Rusunawa Manis Jaya

Photo :
  • Sherly (Tangerang)

Berdasarkan pertimbangan kondisi yang ada, pihaknya telah menawarkan kepada 28 Kepala Keluarga (KK) untuk direlokasi ke tempat yang lebih layak, yakni Rusunawa Manis Jaya yang terletak di Jatiuwung, Kota Tangerang.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

"Sejauh ini kami telah menawarkan kepada para korban terdampak untuk direlokasi ke Rusunawa Manis Jaya. Saat ini masih dalam tahap komunikasi lebih lanjut dengan para korban terdampak," katanya, Jumat, 3 November 2023.

Pihaknya menyiapkan pendekatan khusus untuk memberikan keringanan kepada korban terdampak brupa pembebasan biaya sewa pada tiga bulan pertama, serta setelahnya akan dilanjutkan sesuatu dengan prosedur yang berlaku.

Korban Dampak Kebakaran TPA Rawa Kucing Bakal Dipindah ke Rusunawa, Tangerang

Photo :
  • Sherly (Tangerang)

"Pemilihan Rusunawa Manis Jaya sendiri dipilih berdasarkan kondisi yang paling memungkinkan. Di sana, terdapat beberapa unit yang kosong dilengkapi dengan fasilitas yang layak dan memadai," ungkapnya.

Saat ini, kondisi kebakaran pada TPA Rawa kucing telah padam 100 persen. Di mana, berdasarkan hasil pantauan, tidak lagi ditemukan titik api atau asap pada tumpukan sampah tersebut. Meski demikian, sejumlah petugas masih berjaga di lokasi untuk melakukan monitoring sebagai langkah antisipasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya