Saksikan Suami dan Anak Tewas Membusuk, Istri di Koja Bakal Dites Kejiwaan

Aparat melakukan olah TKP penemuan jasad ayah dan anak tewas di Koja, Jakut
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta - Polisi bakal memeriksa kejiwaan dari NHF, istri sekaligus ibu dari korban tewas membusuk ayah-anak di Koja. Hal itu diungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi Iver Son Manossoh.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

"Kira-kira dia alami kegoncangan jiwa trauma, atau apa ya gangguan secara jiwa. Apalagi medis ini kan identifikasi medis ya, jasi langkah-langkah kita ini medis yang dilakukan untuk menganalisa apakah ada gangguan jiwa atau tidak," ucap dia kepada wartawan, Kamis 2 November 2023.

Bukan tanpa alasan pemeriksaan kejiwaan dilakukan terhadap NHF. Hal itu karena NHF melihat suami dan anaknya tewas membusuk di sana.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iverson Manossoh

Photo :
  • Humas Polri

"Ya, kamu bisa bayangkan dia berhari-hari ada di TKP (tempat kejadian perkara). kamu bukan medis, tapi kamu bisa bayangkan tekanan psikologis seorang ibu seorang istri ada di TKP," ujarnya.

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

Sementara itu, untuk kondisi anaknya yang selamat sudah dirawat oleh anggota keluarganya yang lain. "Untuk anaknya lebih duluan kesehatannya sehat bagus, dan sekarang dirawat keluarga almarhum di Koja," ucap dia.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan dari hasil pemeriksaan, diketahui di tubuh anak terdapat luka, kemudian pada jenazah ayahnya ditemukan darah.

"Pada anak, jejak kematian 3 hari itu kita akan terus lakukan uji jaringan untuk melihat penyebab kematian yang signifikan. Ada luka," ujar Gidion.

Gidion menjelaskan luka pada anak ditemukan pada bagian wajah dan kening. "Apakah luka signifikan dengan kematian itu? Perlu dilakukan uji jaringan karena usia kematian tiga hari. Tidak tampak luka kasatmata. Ada luka di bagian wajah dan kening," ujarnya.

Rumah TKP penemuan jasad bapak-anaknya tewas membusuk di Koja, Jakarta Utara

Photo :
  • Antara


Sedangkan di tubuh sang ayah, tidak ditemukan luka terbuka, polisi hanya menemukan ada darah di sekitar jasadnya.

"Penyebab kematian, secara kasat mata, pada tubuh H tidak ditemukan luka terbuka. Pun ada darah di sekitar jasad tubuh, tapi tidak ditemukan luka terbuka," ujarnya.

Untuk diketahui, ayah dan anaknya yang masih berusia balita dua tahun, ditemukan tewas membusuk di rumahnya di wilayah Koja, Jakarta Utara, Sabtu 28 Oktober 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya