Siap Kawal Aksi Bela Palestina oleh MUI Besok, Polisi Antisipasi Penyusup

Demo Bela Palestina di Kedubes Amerika
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Aksi Bela Palestina bakal digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan Monumen Nasional (Monas) Minggu 5 November 2023.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Terkait hal ini, polisi mengaku siap mengawal aksi tersebut. Hal itu diungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro.

"Jajaran pusat bersama Polda Metro Jaya siap untuk melaksanakan pengamanan melayani kegiatan besok," ucap dia kepada wartawan, Sabtu 4 November 2023.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Demo Bela Palestina di Kedubes Amerika

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Meski begitu, eks Kapolsek Metro Gambir itu tidak membeberkan berapa jumlah personel pun rekayasa lalu lintas saat aksi berlangsung besok. Tapi, Sustyo mengatakan pihaknya bakal memastikan seluruh rangkaian acara berjalan lancar. 

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

"Kita berharap kegiatan besok bisa berjalan aman, tertib, pesan-pesan yang disampaikan juga bisa diterima oleh masyarakat dan kami pastikan bahwa kegiatan dari sejak awal sampai akhir tidak terjadi masalah," katanya.

Lebih lanjut dia menyebut pihaknya bakal mengantisipasi munculnya penyusup dalam aksi tersebut. Susatyo minta massa yang besok ikut aksi bela Palestina bisa menjaga ketertiban.

"Tentunya kami semua langkah-langkah pengamanan baik itu secara preemtif nya, secara preventif, semua kami siapkan. pada intinya tertib, para korlap atau penanggung jawab acara itu juga bisa menjamin bahwa peserta yang mengikuti giat besok itu bisa sesuai dengan ketentuan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya