Pj Gubernur DKI Pastikan JIS Siap Digunakan untuk Piala Dunia U-17

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memastikan Jakarta Internasional Stadium (JIS) telah siap menjadi venue Piala Dunia kategori U-17. Ajang sepak bola itu bakal digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Klub Milik Anindya Bakrie dan Erick Thohir Lolos ke Final Promosi Championships

"Sudah, sudah siap," ujar Heru Budi kepada wartawan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, dikutip Kamis, 9 November 2023.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu memastikan akan menonton pertandingan piala dunia U-17 di JIS nantinya. "Iya, ikut (menonton)," kata dia.

Heru Budi Ingatkan Petugas Kesehatan Jangan Tolak Pasien TBC dari Luar Jakarta

Jakarta Internasional Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara

Photo :
  • Stadion JIS

Sebagai informasi, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya dan FIFA sudah sepakat akan menggunakan empat stadion untuk Piala Dunia U-17 2023.

Kasus TBC di DKI Cukup Tinggi, Heru Budi Minta Camat Hingga Lurah Turun

Keempat venue tersebut yakni Jakarta International Stadium (Jakarta Utara), Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

"Sekarang tinggal 94 hari menuju Piala Dunia U-17 2023. Tentu dana yang harus digelontorkan seefisien mungkin. Karena itu, dari delapan stadion, hasil rapat dengan FIFA, kami sepakat empat stadion," kata Erick.

Menteri BUMN ini menjelaskan alasan mengapa hanya empat stadion yang digunakan. Hal itu untuk mempertimbangkan biaya dan logistik. "Kenapa empat stadion? Sebab, kami memikirkan logistik juga. Terbang ke sana dan ke sini kan harus diperhitungkan juga. Karena itu, ada kesepakatan dengan FIFA. Tapi, yang akan mengumumkan FIFA ya, bukan saya," kata Erick menambahkan.

Menteri BUMN Erick Thohir

Photo :
  • tvOne

Di sisi lain, sejumlah sarana dan prasarana JIS telah selesai direnovasi yaitu mulai dari akses masuk untuk bus para pemain dan ofisial hingga mengganti seluruh rumput yang ada di stadion.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan kabar terkait perbaikan Jakarta Internasional Stadium (JIS) sebelum menjadi salah satu venue piala dunia U-17.

Renovasi atau pergantian rumput Jakarta International Stadium (JIS) untuk ajang sepak bola Piala Dunia U-17 akan dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Tak hanya rumput, Heru Budi juga menyebutkan, akses jalan di sekitar JIS juga akan diperbaiki oleh Pemprov DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya