Kronologi Lexus Berpelat Kedubes Tabrak 3 Pelajar dan 1 Ibu Rumah Tangga di Koja

Ilustrasi lokasi kecelakaan.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Jakarta - Mobil sedan Lexus dengan pelat nomor kedutaan besar (kedubes) luar negeri yang menabrak sebanyak empat orang pejalan kaki ternyata kabur pasca kejadian.

Polisi Blak-Blakan Ungkap Kondisi Mengerikan Bus Maut di Subang sebelum Kecelakaan

Adapun kejadiannya pagi ini sekitar pukul 06.10 WIB. Mobil dengan pelat nomor CD 27 09 itu melaju dari arah timur menuju barat. Setibanya di dekat persimpangan Jaya, pengemudi hilang kendali dan menabrak tiga pejalan kaki serta satu unit sepeda motor di pinggir jalan.

"Di dekat persimpangan TL Jaya, hilang kendali oleng ke kiri menabrak tiga orang pejalan kaki yang sedang berdiri di trotoar sisi kiri," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris Polisi Edy Purwanto kepada wartawan, Jumat 10 November 2023.

Pasien Korban Kecelakaan Depresi, Alami Ketakutan Hingga Gemetar

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

Photo :
  • Istimewa

Namun, bukannya berhenti, si sopir malah kabur. Dalam pelariannya itu mobil menabrak lagi di depan Rumah Sakit Koja. Korbannya seorang ibu rumah tangga. Pemobil itu kemudian tetap kabur.

Video Aksi Ugal-ugalan Sopir Bus Bikin Resah Warganet

Namun, akhirnya diamankan di depan pelabuhan NTCP. Keempat pejalan kaki tersebut menderita luka ringan akibat ditabrak. Hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki tersebut.

"Melaju ke arah barat, setibanya di depan RS Koja menabrak pejalan Kaki saudari M yang sedang berjalan di trotoar. Kemudian Kendaraan Lexus GS 300 tersebut tetap melaju kabur ke arah pemakaman Mbah Priok dan kemudian memutar balik arah ke timur kemudian tertangkap di depan pelabuhan NTCP," katanya.

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial satu unit mobil sedan Lexus dengan pelay nomor kedutaan besar luar negeri terlibat kecelakaan di kawasan Koja, Jakarta Utara, hingga membuat sebanyak empat orang terluka.

Salah satunya diposting akun Instagram @jakut.info. Akun tersebut mengatakan mobil tersebut berpelat nomor CD-27-09. Korban luka disebut dirawat di Rumah Sakit Koja.

"Kendaraan Diplomat CD 27 09, diduga dari Timur Tengah, membentur beberapa kendaraan di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara. Dilaporkan ada korban luka hingga dirawat di Rumah Sakit Koja," demikian seperti dikutip, Jumat 10 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya