Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Karyawan MRT di BKT Jaktim

Ilustrasi pembunuhan
Sumber :

Jakarta – Aparat kepolisian berhasil menangkap pelaku yang diduga membunuh sosok pria yang merupakan karyawan Moda Raya Terpadu (MRT) inisial DD 38 tahun. Ada tiga orang pelaku yang sudah ditangkap.

Gubernur BI Ungkap Tujuan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025-2030

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Uly mengatakan bahwa mulanya penemuan sosok mayat itu berdasar pada laporan warga yang melihat pertama kali. Setelah melakukan pengecekan, ternyata ada luka sayatan di bagian leher korban.

Ilustrasi mayat/jenazah.

Photo :
  • Pixabay.
Janda di Bandar Lampung Ditipu Dukun Alami Kerugian Rp81 Juta

Kurang dari 24 jam setelah mendapatkan laporan dan mengecek korban di lokasi, polisi berhasil membekuk tiga orang pelaku.

Adapun, ketiga tersangka yakni berinisial R (29) sebagai yang memiliki Ide, IS (31) eksekutor dan JS (48) sebagai penadah. Dalam kasus ini, satu orang bersatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

"Pelaku sempat ingin melarikan diri ke luar kota akan tetapi Resmob Polda Metro Jaya mengamankan R dan IS di salah satu Hotel di Cilegon yang mana para tersangka akan melarikan diri dan melakukan penangkapan JS di rumahnya," ujar Titus kepada wartawan, Sabtu 11 November 2023.

Para pelaku pun langsung dijerat dengan pasal 340 KUHP terkait pembunuhan berencana.

Sebelumnya, Jasad pria tanpa identitas kembali ditemukan mengambang di banjir kanal timur (BKTCakung, Jakarta Timur. Pria itu diduga tewas dibunuh.

"Laki-laki usia sekitar 40 tahun. Kemungkinan pembunuhan," ucap Kapolsek Cakung, Komisaris Polisi Panji Ali Candra kepada wartawan, Jumat 1 November 2023.

Penemuan mayat itu terjadi tadi pagi. Pada tubuh jasad tersebut ditemukan ada luka sayatan pada leher, lalu luka tusukan pada dada korban.

"Namun untuk tanda-tanda luka di badan memang ada, yaitu luka di leher, kemudian ada luka tusukan di bagian dada, kemudian ada lebam di tangan sebelah kiri," katanya.

Ilustrasi kantong jenazah.

Photo :
  • ANTARA

Jasad korban pun telah dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, guna proses lebih lanjut. Dirinya menyebut, saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

"Kalau untuk ciri khusus mungkin dari kaos yang digunakan ya, kaos biru lengan pendek bertuliskan traveling, celana pendek warna coklat. Sementara yang sudah kita lakukan pemeriksaan. Itu kami sudah menyampaikan juga ke warga sekitar maupun para perangkat RT RW apabila menemukan atau memiliki keluarga yang hilang atau keluarga yang memang sesuai dengan ciri-ciri mohon segera melaporkan ke polsek Cakung," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya