10 Titik Rawan Pengemis di Jakarta Selatan

Satpol PP lakukan razia
Sumber :
  • jakarta.go.id

VIVAnews - Sebanyak sepuluh titik rawan pengemis berada di wilayah Jakarta Selatan. Lokasi ini merupakan langganan bagi pengemis musiman yang kerap datang saat bulan puasa.

Kawasan rawan pengemis itu adalah lampu merah Fatmawati, Blok M, PLN Bulungan, Kebayoran Lama, Pancoran, Terminal Manggarai, Terminal Pasar Minggu, kawasan Lenteng Agung, Pesanggrahan, dan kawasan Bintaro.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Selatan, Jurnalis, memasuki datangnya bulan suci Ramadhan, kawasan itu merupakan tempat favorit bagi para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Mereka merupakan para pendatang baru dari wilayah Bogor, Sukabumi, Bekasi, Cirebon, Brebes dan daerah lain di Jawa Timur. Namun, tidak sedikit juga yang menetap di Jakarta.

Pemerintah Jakarta Selatan telah melakukan penertiban untuk menekan jumlah pengemis di wilayah itu. Sebanyak 105 PMKS telah dijaring selama sepekan terakhir.

"Kalau dari daerah akan dipulangkan ke kampung halamannya. Bila warga Jakarta akan dikirim ke Panti Sosial Kedoya. Dinas Sosial akan menanggungnya," ujar Jurnalis, Jumat 23 Juli 2010.

Penertiban terhadap PMKS akan diperketat seminggu menjelang Lebaran. Titik rawan keberadaan PMKS juga akan terus diawasi petugas. (adi)

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil
Ustaz Khalid Basalamah

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Setiap orangtua wajib memberikan nafkah pada anak-anaknya. Nafkah yang diberikan seorang ayah kepada anak perempuan dengan laki-laki pun berbeda dalam aturan agama. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024