4 Anak Tewas Dikunciin di Jagakarsa Mungkin Saja Selamat Jika Polisi Lakukan Ini

Rumah 4 anak ditemukan tewas terkunci di Jagakarsa, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

Jakarta - Empat bocah yang tewas dikunciin ayahnya mungkin bisa saja selamat dari kekejaman ayahnya kalau-kalau laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap D, istri terduga pelaku cepat disikapi polisi.

Viral Isak Tangis Bocah Pecah Melihat Kepergian Ibunya yang Tewas Dibacok Ayahnya: Kenapa Bukan Aku?

Terduga pelaku bernama Panca Darmansyah (41) diduga melakukan KDRT bahkan sampai membuat korban (D) muntah darah. Hal itu diungkap Titin Rohmah (49) selaku tetangga sekitar rumah korban.

"Adeknya manggil ibu, tolong tolong katanya. Ibu dateng lah, ke sana. Isinya udah pada benjol jidatnya ada tiga atau empat. Muntah darah pas ada Babinsa, Polisi sama pak RT datang," kata dia kepada wartawan, Kamis 7 Desember 2023.

Oknum Anggota Polisi di Bone Pakai dan Edarkan Sabu-sabu ke Warga

Korban anak tewas dikunci sang ayahnya di rumahnya di Jagakarsa

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Saat itu pihak kepolisian membawa korban ke Rumah Sakit. Pelaku juga ikut membopong istrinya pasca melakukan KDRT. Kasus KDRT itu lantas dilaporkan ke Polsek Jagakarsa. Tapi, empat hari setelahnya VA (6), SA (4), AA (3), dan AK (1) ditemukan tewas dalam kondisi berjejer membusuk.

Kronologi Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Pengeroyokan di Tangsel

"Dibawa ke RS sama polisi, sama pelaku juga dibopong. Sebel juga saya, udah digebukin sama dia, terus dibopong juga. Kondisi waktu ditemukan itu di kursi megang perut udah nggak berdaya," kata dia. 

Sebelumnya diberitakan, pria berinisial PD (41) yang diduga mengunci empat anaknya hingga tewas ternyata sempat dilaporkan terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Pelaku sudah melakukan KDRT terhadap istrinya D. Laporan dibuat oleh pihak keluarga D di Polsek Jagakarsa. Sejatinya pelaku sudah dapat panggilan terkait kasus ini. Tapi pemeriksaan tak terjadi karena PD beralasan sedang menjaga keempat anaknya.

"Saat akan melakukan pemeriksaan, saudara P menyampaikan masih menunggu anak-anaknya karena ibunya masih di RS," ucap Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis, 7 Desember 2023.

TKP penemuan jesad 4 anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan

Photo :
  • YouTube: VIVA

Untuk diketahui, empat bocah dilaporkan tewas dalam satu kamar di salah satu rumah kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mereka tewas diduga akibat dikunci sang ayahnya sendiri di dalam kamar mandi.

Mengetahui hal itu, sang ayah pun hendak mengakhiri hidupnya sendiri. Hal itu diungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro.

“Sementara untuk orang tuanya sendiri, orang tuanya yang diduga sebagai pelaku mencoba untuk bunuh diri juga,” kata Bintoro kepada wartawan, Rabu 6 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya