Zara PIM Digeruduk Imbas Iklan Sindir Palestina, Ada Pocong Bayi di Depan Toko

Aksi viral emak-emak menaruh pocong di outlet Zara PIM
Sumber :
  • IG

Jakarta - Viral di media sosial beberapa perempuan dengan atribut Palestina protes secara damai di gerai ZARA, Pondok Indah MalI, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Salah satunya diunggah akun Instagram @sarahmjj14. Kejadiannya disebut Minggu, 17 Desember 2023. Aksi tersebut dipicu iklan salah satu produk ZARA 'The Jacket' yang dinilai sebagai bentuk penghinaan terhadap penderitaan masyarakat Palestina di Gaza.

"Kami tidak akan berhenti sampai Palestina merdeka," demikian seperti dikutip, Rabu 20 Desember 2023. 

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Aksi viral emak-emak menaruh pocong di outlet Zara PIM

Photo :
  • IG

Sementara itu, terkait hal ini polisi pun angkat bicara. Menurut Kapolsek Kebayoran Lama, Komisaris Polisi Widya Agustiono mengatakan, peristiwa ini terjadi secara singkat dan tidak diketahui pegawai ZARA. 

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

"Itu beraksi dalam tempo waktu yang cukup singkat sekitar tiga menit. Mereka begitu masuk emang niat bikin konten setelah itu mereka keluar. Jadi tidak ada aksi unjuk rasa maupun demo," ujarnya.

Mereka pun telah melakukan pengecekan ke lokasi. Pihak manajemen ZARA mengaku tak keberatan akan adanya aksi protes itu. Diketahui penggeruduk membawa benda mirip pocong-pocongan. Mereka juga tidak mau membesar-besarkannya. 

"Setelah mengetahuinya mereka membuang guling-guling kecil yang menyerupai (kain kafan jenazah) itu setelah difoto langsung dibuang oleh pihak ZARA dan mereka tidak ada keberatan maupun melaporkan. Mereka menganggap hal itu tidak perlu dibesarkan," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya