Ganjil Genap di Puncak Bogor Berlaku Mulai Hari Ini, One Way Juga Bakal Diterapkan

Ganjil Genap di Puncak Bogor
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR

Bogor - Sistem pembatasan kendaraan berdasarkan pelat nomor ganjil genap diterapkan di Puncak, Bogor, Jawa Barat mulai hari ini sampai Senin, 1 Januari 2024 dalam rangka libur tahun baru. Hal itu dibeberkan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Rizky Guntama Ganda Permana. "Betul ganjil genap berlaku hari ini," ujarnya, Jumat 29 Desember 2023.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Dia mengatakan, untuk kendaraan dengan pelat nomor tak sesuai tanggal bakal langsung diputarbalik oleh petugas. Kendaraan itu dilarang melintas. "Diputarbalikan di Simpang Gadog dan Patung Ayam dari arah Ciawi," katanya.

Ganjil genap di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR
7 Ribu Lebih Aparat Keamanan Amankan Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK Besok

Bukan cuma ganjil genap, polisi juga mempersiapkan rekayasa lalu lintas lain guna mengantisipasi kemacetan parah. Meski begitu, dia mengatakan penerapannya situasional.

"Secara situasional akan dilaksanakan one way baik arah puncak maupun arah Jakarta. Seperti sekarang sedang dilaksanakan one way arah Jakarta. Karena arus kendaraan dari arah Puncak cukup ramai," katanya lagi.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat
Aturan Ganjil-Genap Jalan Tol

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Polisi mencatat jumlah pelanggar aturan ganjil genap (gage) selama mudik lebaran cukup tinggi dan telah dikenai tilang elektronik. Bagi Anda yang kena, segera mengurusnya

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024