Irjen Karyoto Prihatin Fenomena Tawuran di Jakarta: Banyak Adik Kita yang Mati Sia-sia

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Foe Peace Simbolon

Jakarta -- Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto prihatin akan fenomena tawuran yang berulang di Ibu Kota. Dia mengatakan, para pelaku tawuran seakan jihad dan siap meninggal dalam tawuran.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

"Karena ketika keluar rumah berjihad siap mati. Dan ini bukan sebuah isapan jempol. Banyak sekali adik-adik kita yang mati sia-sia jadi korban tawuran," ucapnya, Jumat, 29 Desember 2023.

Meski begitu, Karyoto mengklaim, merujuk data pihaknya, jumlah tawuran di DKI Jakarta menurun dua bulan belakangan. Dengan turunnya angka itu maka sejalan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan bahaya tawuran. 

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Ilustrasi perkelahian - ilustrasi pengeroyokan - ilustrasi tawuran

Photo :
  • Istimewa

"Saya bersyukur tawuran dalam 2 bulan terakhir ini  sudah mulai menurun. Saya tidak tahu apakah mereka sekarang sedang sibuk kampanye atau sedang apa, saya nggak tahu ya. Mudah-mudahan dia sadar bahwa tawuran anak DKI ini sangat mengkhawatirkan," kata dia. 

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Dia mengaku, pihaknya bakal melakukan berbagai upaya guna menekan angka tawuran yang ada, termasuk melakukan Operasi Cipta Kondisi.

"Patroli Cipta Kondisi yang dilakukan bersama tiga pilar ini merupakan upaya untuk menjaga kolaborasi dan komunikasi dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan damai di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Terutama dalam menangani kenakalan remaja seperti tawuran dan kejahatan jalanan lainnya," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya