Saksi Ungkap Detik-detik Tembok SPBU di Tebet Jaksel Roboh Tewaskan 3 Orang

Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Sebuah tembok pembatas SPBU di Tebet, Jakarta Selatan roboh pada Minggu siang, 21 Januari 2024. Akibatnya tiga orang meninggal usai tertimpa tembok yang roboh tersebut.

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Andre selaku salah satu saksi yang mengetahui tembok roboh itu mengatakan bahwa korban yang meninggal itu tertimpa lantaran tengah berada di bawah tembok tersebut.

"Korban ketimpa lagi duduk di warung tiba-tiba rubuh, kalau bapaknya duduk trus tiba-tiba rubuh otomatis patah tulang punggung," ujar Andre saat ditemui wartawan di lokasi, Minggu 21 Januari 2024.

Pakar Sebut Fakta Mengejutkan soal BBM Pertalite

Ilustrasi tembok roboh

Photo :
  • VIVAnews/Foe Peace

Andre menjelaskan kalau sejatinya tembok yang roboh itu memang sudah rapuh. Kendati, klaim Andre, pihak SPBU tak memerhatikan kondisi tembok itu.

Ada yang Berubah dari Pertalite di Papan Harga SPBU

"Emang udah rapuh emang, patahannya di depan udah ada tapi pihak pom bensin gak di gubris akhirnya kejadian begini dah," tuturnya.

Sebelumnya, Sebuah tembok pembatas di SPBU kawasan Kelurahan Tebet Barat Kecamatan Tebet Kota Jakarta Selatan dikabarkan roboh. Akibat tembok yang roboh tersebut tiga orang tertimpa dan dikabarkan meninggal dunia.

Diketahui, tembok roboh tersebut terjadi pada Minggu 21 Januari 2024 sekira pukul 11.55 WIB. Setelah mendapatkan kabar tersebut, petugas Damkar Jakarta Selatan pun langsung bergerak untuk melakukan proses evakuasi.

"Ibu Wulan melapor ke Damkar menginformasikan adanya tembok roboh," ujar Kasudin Damkar Jakarta Selatan, Syamsul Huda dalam keterangannya pada Minggu 21 Januari.

Roboh tembok pembatas antara RS Primaya dengan rumah warga, Sukmajaya, Depok

Photo :
  • Galih Purnama/Depok

Huda menuturkan kalau sejatinya ada empat orang korban yang tertimpa tembok roboh tersebut.

"Ada 4 korban yang tertimpa tembok roboh tersebut," bebernya.

Pun, saat ini para korban sudah dibawa ke rumah sakit umum darurat (RSUD) Tebet, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya