Ada Bom Molotov Ketika Polisi Tangkap 10 Remaja yang Hendak Tawuran

Barang bukti senjata tajam dan bom molotov
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang – Sebanyak 10 remaja ditangkap usai terlibat aksi tawuran di wilayah Cibodas, Kota Tangerang, Banten pada Minggu dini hari 21 Januari 2024. Sejumlah barang bukti berhasil diamankan pihak kepolisian dari para pelaku tersebut.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi mengenai tempat nongkrong sejumlah remaja yang diduga hendak tawuran di kawasan Lapangan Futsal Mangga Raya, Jalan Mangga Raya, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

"Awalnya patroli cyber instagram, facebook, tiktok (medsos) mengetahui ada akun bernama originale702 berasal kelompok remaja daerah Cibodas sedang berkumpul di lokasi," katanya, Senin, 22 Januari 2024.

Kemudian, petugas mendatangi lokasi yang didampingi dengan warga setempat. Saat didatangi, para remaja ini tidak mengakui akan melakukan aksi tawuran. Ketika petugas melakukan penggeledahan, nyatanya tidak ditemukan senjata tajam (sajam) ada pada mereka.

Namun, petugas menyadari adanya gerak-gerik mencurigakan dari para remaja tersebut, sehingga dilakukan penyisiran di area sekitar lapangan futsal itu.

"Benar saja, setelah anggota melakukan penyisiran di sekitar lapangan futsal, kita menemukan tiga sajam, petasan dan bom molotov yang disembunyikan di dalam karpet," ujarnya.

Atas temuan tersebut, selanjutnya 10 orang remaja beserta barang bukti 2 bilah celurit ukuran sedang dan besar, 1 samurai, 2 petasan kembang api dan botol berisi bensin dengan penutup kain (bom molotov) dan motor yang digunakan mereka, langsung diamankan ke Mapolsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan.

"Para remaja ini masih berusia belasan dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan dengan melibatkan Unit PPA Polres, Bapas anak dan P2TP2A, untuk menangani dan mendampingi. Termasuk kita juga memanggil pihak orangtua dan sekolah yang bersangkutan," jelasnya.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba
Dua tersangka dalam dugaan kasus tewasnya remaja 16 tahun di hotel Jaksel

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Polisi telah berhasil mencokok dua orang pelaku pembunuhan dengan mencekoki obat ekstasti inex hingga memberikan minuman dicampuri sabu. Kedua remaja itu berinisial AN al

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024