Hindari Jalan Menuju DPR Kalau Gak Mau Kejebak Macet Hari Ini

Gedung Nusantara DPR MPR RI
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Asosiasi Kepala Desa (APDESI) melakukan Aksi Bersama Desa Jilid III di depan kawasan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pagi ini.

Gerindra Tegaskan Prabowo Serius Ingin Bentuk Klub Presiden

Para pengendara pun diminta menghindari jalan Gatot Subroto menuju ke Slipi. Hal itu diketahui dari akun Instagram @TMCPoldaMetro. Para pengendara diminta menghindari jalan itu agar tidak macet.

"Diimbau bagi pengendara untuk menghindari ruas Jl. Gatot Subroto depan DPR/MPR dan seputaran GBK dikarenakan ada giat penyampaian pendapat oleh kelompok masyarakat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih," demikian seperti dikutip, Rabu 31 Januari 2024.

Awas! Oli Tumpah di Jalan Juanda Depok, Pengendara Diimbau Waspada

Asosiasi Pemerintah Desa Se-Indonesia (APDESI) demo di depan Istana

Photo :
  • Foe Peace/ Jakarta

Adapun para pengendara diminta mencari jalan alternatif dan menghindari kawasan depan Gedung DPR/MPR dan sekitar Gelora Bung Karno (GBK), mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Alasan PAN Bilang Eko Patrio Pantas Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

"Pukul 08.00 s/d 18.00 WIB," kutip akun itu lagi.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro membenarkan adanya aksi itu. Sebanyak 2.304 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan Instansi terkait diterjunkan.

"Pasukan nantinya akan ditempatkan di DPR dan sekitarnya. Kami juga mengantisipasi jangan sampai nanti massa masuk dan menutup jalan tol yang berada di depan Gd. DPR. Pemadam Kebakaran sudah kami siapkan untuk mengantisipasi bila nanti massa melakukan aksi bakar ban," katanya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Terkait penutupan arus lalu lintas di kwasan sekitar DPR disebut bersifat situasional. Rekayasa arus lalu lintas akan diterapkan melihat kondisi di lapangan. 

"Bila nanti di depan DPR massanya cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka akan kami lakukan penyekatan di Pulau Dua," katanya.

Demo buruh menolak UU Cipta Kerja, di depan gedung DPR. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus

Lebih lanjut eks Kapolsek Metro Gambir ini meminta kepada seluruh personel yang terlibat mengamankan agar selalu bertindak persuasif, tak terprovokasi, mengutamakan negosiasi, juga pelayanan secara humanis.

"Kami mengimbau kepada para korlap dan peserta aksi untuk melakukan aksi dengan santun, tidak anarkis, menjaga Keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan aksi nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib, sesuai dengan harapan kita semua,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya