Banjir Depan Islamic Center Jakarta Utara, Satu Ruas Jalan Tidak Bisa Dilewati

Banjir Depan Islamic Center Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVA/ Agus Rahmat

Jakarta – Curah hujan yang tinggi dan lama sejak Selasa kemarin hingga Rabu pagi, 31 Januari 2024, membuat beberapa ruas jalan di Jakarta Utara, tergenang banjir. Seperti yang terjadi di depan Islamic Center hingga jalan yang mengarah ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Pantaun VIVA, dari arah Pelabuhan Tanjung Priok, kendaraan mulai macet lantaran genangan banjir di beberapa titik. Memasuki jalan yang ke arah Islamic Center, Koja Jakarta Utara, beberapa titik tergenang air yang cukup tinggi. Hal ini membuat beberapa pengendara roda dua hingga roda empat, menghentian perjalanannya.

Banjir di depan Islamic Center Jakarta Utara

Photo :
  • VIVA/ Agus Rahmat
Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Ada beberapa mobil yang memilh berputar balik dan tidak menerobos genangan air yang cukup tinggi itu. Beberapa pemotor juga memilih berhenti sejenak di trotoar melihat kondisi pengendara lainnya. Dari pantauan VIVA, banjir juga menggenangi jalan pemukiman warga yang ada di dalam.

Dari arah Pelabuhan Tanjung Priok, setidaknya ada 2 titik genangan yang tinggi. Sampai kemudian di depan Islamic Center, genangan air semakin tinggi. Jalan akses ke pemukiman warga di sekitar Islamic Center juga tergenang cukup tinggi. Beberapa pengendara roda dua nampak mendorong motor yang mogok.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Jalan di depan Islamic Center yang sebenarnya dua arah, terpaksa ditutup satu jalannya. Karena tingginya genangan air sehingga tidak memungkinkan roda dua dan roda empat melintas. Petugas kepolisian juga terlihat berjaga. Termasuk petugas parkir di Islamic.

"Lawan arah sini saja pak, yang sebelah ini airnya tinggi, nggak bisa dilewati," kata seorang petugas mengarahkan pengendara.

Di sekitar Islamic Center ini, juga terlihat digenangi air dengan ketinggian yang beragam. Di Rumah Sakit Pelabuhan, yang persis di samping Islamic Center, halaman depannya terlihat juga digenangi air. Belum diketahui berapa tinggi genanga tersebut. Kondisi ini membuat laju kendaraan tersendat, hingga menimbulkan kemacetan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya