Lebih dari 11 Ribu Polisi Bakal Amankan TPS di Ibu Kota dan Sekitarnya

Apel personel PMJ yang bakal amankan TPS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta -- Polda Metro Jaya menyebutkan ada belasan ribu personel disebar ke 12 Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Total jumlah personel Polda Metro Jaya dan Polres jajaran yang akan melaksanakan pengamanan TPS itu 11.385. Tadi 4.744 di antaranya diambil apel oleh Bapak Wakapolda Metro Jaya dalam hal ini mewakili Kapolda Metro Jaya," katanya, Selasa, 30 Januari 2024.

Hari ini, Polda Metro Jaya menggelar apel gelar pasukan pengecekan petugas BKO pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Menurut Ade Ary, tujuan apel tidak lain guna mengecek kesiapan personel yang bakal melakukan pengamanan terhadap TPS yang tersebar di Ibu Kota dan sekitarnya.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Photo :
  • ist

"Kemudian arahan-arahan dari Bapak Kapolda Metro Jaya tadi yang disampaikan Bapak Wakapolda Metro agar rekan-rekan yang akan melaksanakan pengamanan TPS tadi tidak underestimate, kemudian mampu mengidentifikasi kerawanan dan gangguan kamtibmas yang akan terjadi di lokasi pengamanan TPS-nya," kata dia.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini menyebutkan, arahan yang diberi pimpinan untuk semua anggota yang mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 agar bisa berkoordinasi dengan baik bersama stakeholder lain guna menciptakan pemilu yang aman dan damai.

"Diingatkan kembali rekan-rekan personel yang akan melaksanakan pengamanan agar tetap menjaga netralitas, sekali lagi berkomitmen untuk netral dan tetap fokus pada pelaksanaan pengamanan pemilu dan kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya begitu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya