Dishub DKI Akan Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Kampanye Akbar di JIS dan GBK

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya bakal menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) saat kampanye akbar yang bakal digelar, di Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Diketahui, pasangan calon nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) dijadwalkan berkampanye di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sedangkan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memilih kampanye di Stadion GBK, Senayan, Jakarta Pusat.

"Jadi untuk rekayasa lalin (lalu lintas) itu yang sudah disiapkan untuk di JIS polanya seperti biasanya dilakukan pada saat JIS event tertentu, jadi akan dilakukan penutupan jalan di Jalan Sunter Permai Raya dan simpang RE Martadinata dan TL Bisma. Kemudian jalan danau Sunter Barat. (rekayasa lalin di GBK) masih dilakukan kajian," kata Syafrin kepada wartawan di Jakarta Pusat, dikutip Rabu, 7 Februari 2024.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Photo :
  • VIVAnews/ Fajar Ginanjar Mukti

Syafrin berharap, agar arus lalu lintas dapat tetap berjalan dengan lancar meski adanya kampanye akbar di dua kawasan tersebut. Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi menuju lokasi.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Untuk masyarakat yang akan melakukan aktivitas (kampanye akbar) itu bisa menggunakan layanan angkutan umum dan tidak membawa kendaraan pribadi. Sehingga kita harapkan flow-nya mengalir," ucap Syafrin.

Syafrin menyebutkan, sudah disiapkan sebanyak 100 bus Transjakarta akan dioperasikan di dua lokasi kampanye akbar tersebut. Syafrin juga berpesan kepada masyarakat yang tak berkepentingan untuk menghindari JIS dan GBK pada Sabtu mendatang. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan parah lalu lintas.

"Kepada masyarakat yang tidak berkepentingan di dua titik lokasi menghindari lokasi tersebut karena dipastikan adanya kepadatan di tanggal 10," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya