9 Warga Masih Jalani Perawatan Usai Keracunan Gas Pabrik Es di Tangerang

Rumah sakit Ar-Rahmah Sari Asih Tangerang, lokasi perawatan korban kebocoran gas pabrik es
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Sebanyak 9 warga yang menjadi korban keracunan akibat kebocoran gas di pabrik es Jalan Ks Tubun, Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, masih menjalani perawatan medis di sejumlah rumah sakit.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Camat Karawaci, Mahdiar mengatakan, terdapat 9 warga yang menjalani perawatan di rumah sakit yang berbeda. Mereka tersebar di Rumah Sakit Ar-Rahmah Sari Asih, Hermina dan Rumah Sakit Sari Asih Karawaci.

"Dari data yang kami terima, untuk di Rumah Sakit Sari Asih Karawaci ada 6 orang, lalu Hermina Tangerang 2 orang dan Rumah Sakit Arrahmah 1 orang," katanya, Rabu, 7 Februari 2024.

Lokasi pabrik es yang mengalami kebocoran gas di tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Para pasien didominasi oleh lanjut usia (lansia) yang masih mengalami beberapa gejala akibat menghirup gas ammonia tersebut. Mulai dari kesulitan bernapas hingga radang.

"Rata-rata usia lanjut usia. Mereka yang dirawat karena mengalami kesulitan bernapas dan radang. Dan kami harap, hari ini bisa pulih dan kembali pulang semua," ujarnya.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Sementara itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Mohammad Dadang Basuki mengatakan, pihaknya melakukan pengambilan sampling udara untuk pemeriksaan yang lebih mendalam.

"Kita akan ambil soal sampling udara. Meski memang, dalam pantauan DLH Kota Tangerang kondisi di lingkungan sekitar relatif sudah aman dan baik. Namun, ini menjadi upaya pencegahan ke depan, pastinya DLH Kota Tangerang akan meningkatkan pengawasan yang sudah jalan selama ini," ujarnya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya