Kebocoran Gas Pabrik Es, PMI Bagikan Masker bagi Warga Setempat

Pembagian masker oleh PMI bagi korban dampak kebocoran gas di Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membagikan masker kepada masyarakat usai terjadi kebocoran gas di pabrik es, di Jalan K.S Tubun, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa, 6 Februari 2024.

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, pihaknya menerjunkan sejumlah personel untuk membagikan masker, kepada para petugas dan warga yang ada di lokasi kebocoran gas pabrik es tersebut. 

"Kami langsung bertindak cepat membantu penanganan kegawatdaruratan dengan membagikan masker untuk menjamin keamanan orang-orang di sekitar lokasi kebocoran gas pabrik es," katanya.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Polisi cek lokasi kebocoran gas di pabrik es tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

PMI Kota Tangerang turut melakukan pemantauan, sekaligus memberikan pertolongan pertama kegawatdaruratan selama proses penanganan kebocoran gas di pabrik es tersebut. "Selepas pembagian masker, kami juga telah menugaskan personel untuk menyiagakan ambulans dan bersiaga sementara waktu di sekitar lokasi kejadian," ujarnya. 

Saat ini, PMI Kota Tangerang bersama petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, dan Polres Metro Tangerang Kota masih melakukan penanganan lebih lanjut untuk memastikan keamanan setelah terjadi  kebocoran gas pabrik es.

Jokowi Tugasi Luhut Muluskan Rencana Investasi Apple di Indonesia

Kebakaran Pabrik Rotan di Desa Karangasem, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Kebakaran Besar di Pabrik Rotan Desa Karangasem, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024