4 Orang Diduga Provokator Tawuran di TPU Prumpung Ditangkap Polisi

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly saat mengamankan empat orang diduga provokator aksi tawuran di TPU Prumpung, Jakarta Timur (sumber: Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Sebanyak empat orang diduga provokator dari aksi tawuran yang terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Prumpung, RW 04, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur dicokok polisi.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Aksi tawuran yang melibatkan dua kelompok remaja itu terjadi pada Senin, 5 Februari 2024 malam. Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly langsung mengecek lokasi kejadian tawuran tersebut. 

"Saya bersama anggota mengamankan empat orang provokator yang terindikasi melakukan tawuran di TPU Prumpung," ucap Nicolas kepada wartawan dikutip Selasa, 6 Februari 2024. 

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Dalam kesempatan itu, Nicolas juga sempat berdialog dan berkoordinasi dengan Ketua RW 04 dan warga setempat. Berdasarkan penuturan para warga, wilayah sekitar TPU Prumpung sering dijadikan tempat kumpul dan bermain bola oleh banyak remaja. 

Ilustrasi perkelahian - ilustrasi pengeroyokan - ilustrasi tawuran

Photo :
  • Istimewa
Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Para remaja juga mudah mengakses masuk ke area TPU, yaitu dengan cara melompat melalui pagar. Maka dari itu, para warga berharap, ada kawat berduri yang dipasang di sekitar TPU dan pintu-pintu kecil ditutup aksesnya. Dengan begitu maka hanya ada satu pintu utama yang menjadi akses masuk ke area TPU. 

Mendengar masukan tersebut, Nicolas kemudian menginstruksikan jajarannya untuk selalu melakukan patroli pada jam-jam rawan. Dia juga mengimbau kepada warga untuk membubarkan kerumunan remaja jika berkumpul di sekitar TPU melewati batas waktu. 

”Selalu lakukan koordinasi dan sinergi dengan unsur terkait guna menjaga harkamtibmas, khususnya di wilayah TPU Prumpung ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya