Kampanye Akbar AMIN di JIS, Dishub DKI Imbau Peserta agar Parkir di Ancol hingga Kemayoran

Jakarta International Stadium
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

Jakarta – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengimbau kepada seluruh peserta kampanye akbar pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Sabtu, 10 Februari 2024 mendatang, agar memarkirkan kendaraannya di kawasan Ancol hingga Kemayoran, Jakarta Utara.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Syafrin menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan lokasi parkir kendaraan di sekitar kawasan tersebut di beberapa titik. "Pengunjung kami arahkan parkir di beberapa lokasi parkir, di antaranya Ancol, Universitas 17 Agustus, dan ada beberapa lapangan di Kemayoran," kata Syafrin kepada wartawan di Jakarta Pusat, dikutip Rabu, 7 Februari 2024.

Kendati demikian, Syafrin menegaskan pihaknya tak menyediakan shuttle bus dari lokasi parkir menuju JIS. Ia menyebutkan, pihaknya hanya akan menyiapkan rekayasa lalu lintas guna mencegah kemacetan di sekitar JIS. "Akomodasi dari penyelenggara, kami hanya menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas," ucap Syafrin.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Sebagai informasi, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) akan menggelar kampanye akbar pamungkas di  Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, 10 Februari 2024. Izin kampanye akbar itu disebut sudah diurus.

Parpol Anggota KIM Tak Perlu Risau dengan Pertemuan Prabowo-Cak Imin, Kata Elite PKB

Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Amin Syaugi Alaydrus memastikan kampanye akbar digelar sesuai jadwal di JIS pada Sabtu, 10 Februari 2024 mulai pukul 07.00-12.00 WIB .

Syaugi mengajak seluruh pejuang perubahan atau relawan untuk menghadiri kegiatan kampanye Pilpres 2024 itu. Kegiatan kampanye akbar itu bertema "Kumpul Akbar Ber-1 Berani Berubah". Dengan tema tersebut, ia mengajak para relawan pendukung untuk datang dan mempersiapkan diri.

Sementara itu, Anies Baswedan mengatakan, dia telah mendengar kabar bahwa sejumlah pendukungnya sangat bersemangat untuk hadir di kampanye akbar, yang rencananya akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu, 10 Februari 2024.

Calon presiden atau capres nomor urut 1 di Pilpres 2024 itu menyebutkan, pendukungnya itu juga ada yang ingin jalan kaki untuk hadir di kampanye akbar itu.

"Bagi yang berangkat pagi ini, saya menerima kabar banyak yang berangkat ada yang naik sepeda, ada yang jalan kaki, ada yang menyewa kendaraan semua berangkat menuju JIS untuk tanggal 10 Februari," ujar Anies kepada wartawan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa 6 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya