Cegah Banjir, Proyek 33 Saluran Air Dikebut

Perbaikan Saluran Air
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Perbaikan 33 titik saluran air di Jakarta ditargetkan tuntas pada Oktober 2010. Proyek ini dikebut agar hujan deras, yang biasa melanda Ibukota antara Oktober dan November, tidak lagi menimbulkan banjir maupun genangan air.

“Dua di antaranya telah selesai dikerjakan, yaitu di kawasan Cawang dan di kawasan Cipinang,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Jakarta, Ery Basworo.

Perbaikan saluran air, antara lain dilakukan dengan menyedot lumpur dan sampah yang memenuhi selokan maupun gorong-gorong. Selain itu, dengan cara melebarkan saluran agar nanti mampu mengalirkan air hujan dengan lancar.

Dikatakan, proyek ini dilaksanakan secara bertahap dengan memprioritaskan titik rawan banjir dan genangan air, khususnya di Jakarta Timur dan Jakarta Pusat, yang sering mengganggu arus lalu lintas.

Namun, kata Ery, upaya penanggulangan banjir di Ibukota yang dilakukan pemerintah ini akan gagal lagi kalau masyarakat tidak turut membantu. Caranya, kata dia, warga yang khususnya tinggal di Jakarta jangan lagi membuang sampah ke saluran air. “Sampah sekecil apapun akan berdampak pada penyumbatan saluran.” (kd)

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya
Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024