Ada Demo Terkait Hasil Pemilu, Lalu Lintas di Depan KPU Ditutup

Pengalihan arus lalu lintas menuju gedung KPU.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta- Beberapa kelompok elemen masyarakat bakal menggelar unjuk rasa di depan Gedung KPU dan Bawaslu RI, hari ini. Hal itu diungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Rencana akan ada beberapa elemen yang akan melaksanakan penyampaian aspirasi baik di KPU RI dan Bawaslu RI," kata dia, Rabu 21 Februari 2024.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Terkait aksi unjuk rasa tersebut, dia mengatakan sebanyak 1.758 personel diterjunkan guna mengawal agar aksi berjalan lancar. Sejauh ini, mereka yang mau menyampaikan aspirasinya adalah dari elemen buruh dan mahasiswa.

"Kalau elemen masih kita monitor, ada dari buruh dan mahasiswa. Tapi jumlahnya nanti ke massa aksi. Mereka ingin menyampaikan aspirasi terkait hasil Pemilu 2024," katanya.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Personel Brimob (foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

Lebih lanjut eks Kepolsek Metro Gambir ini mengatakan, untuk saat ini arus lalu lintas di depan KPU sudah ditutup. Sementara itu, untuk pengalihan arus didepan Bawaslu masih bersifat situasional.

"Khusus di kawasan Bawaslu tentunya nanti bersifat situasional apabila nanti massa sudah sangat banyak menutup hampir ruas jalan di Bawaslu, kami akan melakukan pengalihan dari Bundaran HI ke Monas," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya