Eskalator Stasiun Manggarai Balik Arah, Penumpang Panik Berjatuhan

Stasiun Manggarai
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Viral di media sosial kepanikan para penumpang KRL yang mau menaiki eskalator di stasiun Manggarai. Mereka syok hingga jatuh buntut eskalator.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Salah satunya diunggah akun instagram @jakut.info. Kepanikan terjadi pada pada jam pulang kerja. Eskalator yang awalnya mati tiba-tiba menyala.

“Kronologi: 21 Februari 2024, Jam 18.00 WIB. 2 Eskalator untuk naik ke peron 11/12 arah BOGOR di Stasiun Manggarai awalnya mati jadi penumpang KRL naik lewat eskalator dengan berjalan kaki,” demikian seperti dikutip, Kamis 22 Februari 2024.

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

Detik-detik Kepanikan Saat 2 Eskalator Tiba-tiba Nyala Saat Dinaiki

Photo :
  • TikTok @josafatimanuel_

Terkait hal ini, External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan mengatakan, saat itu ada kendala operasional eskalator di Stasiun Manggarai. Alhasil, mengganggu flow pengguna yang akan menuju peron 11 dan 12.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

“KAI Commuter memohon maaf atas kendala layanan pengguna Commuter Line di Stasiun Manggarai,” kata Leza.

Dia menjelaskan, awalnya pada salah satu eskalator di hall lantai 1 yang mengarah ke peron 11-12 Stasiun Manggarai secara normal mengarah ke atas menuju peron, namun tiba-tiba bergerak berbalik arah ke arah bawah. Alhasil beberapa orang yang saat itu sedang berada di eskalator menuju ke arah peron terjatuh. Tapi, dia mengklaim tak ada korban luka akibat kejadian itu.

“Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban, petugas pengamanan yang berjaga di sekitar escalator secara sigap membantu pengguna yang terjatuh,” kata dia.

Detik-detik Kepanikan Saat 2 Eskalator Tiba-tiba Nyala Saat Dinaiki

Photo :
  • TikTok @josafatimanuel_

Lebih lanjut dia menyebut, pihak KAI Commuter saat ini sudah menutup eskalator tersebut. Mereka berkoordinasi bersama DJKA dalam hal ini Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas 1 Jakarta guna pemeriksaan dan perbaikan eskalator. 

“Selain fasilitas eskalator dan lift yang diperuntukkan untuk pengguna prioritas saat menuju peron 11 dan 12 di Stasiun Manggarai, tersedia juga fasilitas tangga manual di sisi selatan dan ditengah hall lantai 1 stasiun. KAI Commuter mengajak kepada pengguna yang masih mampu menggunakan tangga manual, untuk menggunakannya saat akan menuju peron atau sebaliknya,” katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya