Jaga Stabilisasi Harga, Pemerintah Sebar Beras Murah di 104 Kelurahan se-Kota Tangerang

Pj wali kota tangerang saat cek ketersediaan beras
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Untuk menjaga stabilitas harga dan menjamin ketersediaan pasokan beras di masyarakat, Perum Bulog bersama dengan Pemerintah Kota Tangerang menggelar acara Gelar Pangan Murah (GPM).

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Kegiatan GPM yang digelar selama tiga hari hingga 24 Februari 2024 ini, akan dilakukan secara serentak di 104 kelurahan se-Kota Tangerang.

"Selain menghadirkan beras dengan harga murah, melalui GPM Pemkot ingin yakinkan pada masyarakat  bahwa beras di Kota Tangerang tidak dalam kondisi langka," kata Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, Kamis, 22 Februari 2023.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Ilustrasi harga beras.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya telah menyiapkan beras medium Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) sebanyak 208 ton untuk 104 kelurahan di 13 kecamatan. "Masing-masing kelurahan akan menerima sebanyak 2 ton beras SPHP," ujarnya.

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Pihaknya turut berencana untuk terus menggelar GPM, terlebih jelang momen Idul Fitri mendatang, guna mencegah kondisi kelangkaan beras di Kota Tangerang.

"Masyarakat tidak perlu panik, karena Pemkot siap untuk menggelontorkan beras, baik secara langsung maupun melalui jalur distribusi yang ada," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya