Cek Ketersediaan Pangan, Satgas Polresta Tangerang Distribusikan 6 Ton Beras ke 3 Lokasi

Operasi Pasar oleh Satgas Pangan Polresta Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Kota Tangerang melakukan pengecekan ketersediaan pangan terutama beras. Hal ini mengingat kenaikan harga beras yang cukup signifikan membuat kekhawatiran di masyarakat akan timbulnya kelangkaan.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Arief N Yusuf mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok beras. "Kita cek ketersediaannya dan alhamdulillah mencukupi kebutuhannya bagi masyarakat,' katanya, Jumat, 23 Februari 2024.

Tidak hanya melakukan pengecekan stok pangan, Satgas Pangan Polresta Tangerang juga menggelar operasi pasar beras murah di tiga lokasi yaitu di Kecamatan Jayanti, Balaraja dan Gerai Tangerang Gemilang di Kecamatan Cikupa.

Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras

Ilustrasi beras.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

"Saat ini kami melakukan pengecekan pangan di daerah hukum Kabupaten Tangerang, dengan kegiatan Operasi Pasar (OP) beras," ujarnya.

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Ia mengatakan, pada pelaksanaan operasi pasar beras murah ini akan dilakukan secara merata di Kabupaten Tangerang dengan proses bertahap. "Kegiatan operasi pasar ini kita lakukan di tiga titik dulu, nanti akan bertahap digelar di seluruh wilayah hukum Polres Kota Tangerang," katanya.

Untuk operasi pasar, pihaknya yang bekerja sama dengan instansi terkait mendistribusikan 6 ton, dengan rincian 2 ton beras SPHP di Kecamatan Jayanti, 2 ton di Kecamatan Balaraja dan 2 ton di Gerai Tangerang Gemilang.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Dave Laksono Menerima YB. Tuan Fahmi Bin Zainol dari Malaysia

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

Kerja sama antara pihak Malaysia dengan Indonesia, dalam bidang agroteknologi, mendapat sambutan baik. Itu disampaikan anggota Komisi I DPR RI dari Golkar, Dave Laksono.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024