HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII, Polisi Akan Periksa Panitia Penyelenggara Acara

Suasana Gedung Mapolres Metro Jakarta Timur.
Sumber :
  • Google Street View

Jakarta -- Panitia penyelenggara acara ‘Metamorfoshow’ yang diduga digagas organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), bakal diperiksa polisi. 

Viral! Konser Musik di Malang Batal Digelar, Pembeli Tiket dan Penyewa Stand Tuntut Refund

"Kemungkinan akan diklarifikasi/dimintai keterangan," ucap Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly, Jumat, 23 Februari 2024.

Dia menegaskan pihaknya bakal menindaklanjuti perihal kasus ini. Sebab, diduga kegiatan digagas organisasi terlarang HTI. Acara ini izinnya untuk kegiatan Isra Mi'raj 

Lembaga Pemantau Jaga Pemilu Temukan 914 Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu

"Iya. Pasti pihak kepolisian akan menelusurinya karena TMII meminta izin ke Polsek Cipayung dengan nama kegiatan perayaan Isra Mi' raj," katanya.

Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Komisi II DPR Gelar Rapat Bareng KPU-Bawaslu hingga DKPP Bahas Evaluasi Pemilu 2024

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial acara ‘Metamorfoshow’ yang diduga digagas organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Acara itu disebut berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu, 17 Februari 2024 lalu.

Kabar terkait acara itu salah satunya diunggah akun X @chanzyeolk. Acara disebut berlangsung di Teater Tanah Airku, TMII. Dalam narasinya, acara itu diinisiasi HTI.

“Entah ini sudah yang kesekian kalinya kelompok berbahaya ini HTI lolos dalam menyelenggarakan kegiatan mereka. Berkedok dg "Metamorfoshow : It's Time to be One Ummah" 1200 anak muda di cuci otaknya oleh mereka,” demikian akun itu seperti dikutip pada Jumat 23 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya