Diteriaki Warga Buat Jadi Gubernur DKI, Heru Budi Bilang Mau Fokus Kerja Dulu

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono memberikan keterangan kepada media di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku ingin fokus kerja terlebih dahulu saat diteriaki warga di Cilincing, Jakarta Utara, untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

"Belum terpikirkan [maju ke Pilkada 2024], kerja terus saja dulu," ujar Heru Budi Hartono usai meninjau kegiatan sembako murah di Kantor Kecamatan Cilincing, Rabu, 6 Maret 2024.

Saat tiba di Cilincing, Heru langsung menyapa warga yang tengah mengantre untuk membeli paket sembako murah sambil berbincang mengenai kebutuhan pangan di Jakarta. Seorang warga lantas berteriak, "Pak Heru Budi, maju, Pak, untuk gubernur DKI."

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Ilustrasi pembagian sembako.

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Tak hanya itu, saat Heru membantu penyelenggaraan sembako murah dan melayani warga di sana, Heru didoakan warga agar menjadi gubernur Jakarta. Heru hanya menjawab, "Iya, amin, ya".

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Di sisi lain, Heru Budi mengatakan bahwa pemerintah akan terus menggelar kegiatan pasar sembako murah bagi warga di Ibu Kota hingga menjelang bulan Ramadan 2024.

Kendati demikian, Heru Budi belum menjelaskan secara rinci mengenai kegiatan pasar sembako murah bakal digelar selanjutnya. Ia berharap agar pasar sembako murah dapat membantu pemenuhan bahan pokok masyarakat menjelang bulan Ramadan.

"Untuk bisa membantu masyarakat dalam rangka mengikuti bulan Ramadan, dan bisa membeli sembako murah. Daging dan kebutuhan yang lain. Nanti kita taruh di beberapa kecamatan di wilayah Jakarta," kata dia.

Ilustrasi Pilkada.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Mantan wali kota Jakarta Utara itu juga memastikan harga bahan-bahan pokok kembali normal. Selain itu, ia juga memastikan stok barang pokok masih cukup untuk persiapan memasuki bulan Ramadan.

"Harapan dari Pemda tentunya dengan pemerintah pusat, sembako harganya bisa normal kembali. Maka dari itu, pemerintah daerah alternatifnya membuka sembako murah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya