Geger Mobil Tak Bertuan di Rumah Kosong Buat Panik Warga Cikarang Selatan

Tangkapan layar gambar mobil yang diduga curian.
Sumber :
  • Tangkapan layar akun IG @liputancikarang

Bekasi - Viral di media sosial video yang memperlihatkan satu unit mobil tak bertuan terparkir di sebuah rumah kosong di kawasan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Kejadian itu membuat warga sekitar.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Video itu salah satunya di-posting akun Instagram @liputancikarang. Mobil yang terparkir itu adalah Honda Brio Satya berkelir merah.

Akun itu mengatakan kalau mobil tersebut sudah satu hari lebih terparkir di rumah kosong di area Desa Pasir Sari, Ciksel, Kabupaten Bekasi.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

"Mobil sudah 1 hari lebih parkir di rumah kosong di area desa pasir sari kec.cikarng selatan.rt 07/03, Warga menduga Mobil Hasil curian , Pada Rabu malam (6/3/2024),' demikian tulis akun tersebut dikutip pada Kamis, 7 Maret 2024.

Ilustrasi lokasi kejadian.

Photo :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan.
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Terkait hal itu, polisi pun angkat bicara. Kapolsek Cikarang Selatan, Komisaris Polisi Rudy Wiransyah Setiono mengaku pihaknya sudah mengecek lokasi penemuan mobil itu.

Kata polisi, mobil tersebut bukanlah mobil hasil curian seperti yang dikatakan dalam akun itu. "Sudah ada pemiliknya. Parkir di situ, parkir tamu. biasa warga bilang pencurian," ujar Rudy.

Dia mengatakan, jajarannya sudah langsung mendatangi lokasi. Ia menuturkan saat diperiksa tidak didapati benda mencurigakan dari dalam mobil itu.

Rudy bilang, saat ini pemilik telah mengambil mobilnya tersebut. "Mobilnya jelas namanya juga ada, yang ambil sesuai dengan namanya. Nggak ada barang barang aneh  narkoba di dalam mobil, kita cek," jelas Rudy.

"Anggota datang ke lokasi, nggak ada barang aneh-aneh. Pemilik menunjukkan suratnya dan dikembalikan," kata dia.

Dalam video itu, diduga ada lebih dari satu orang pria melakukan pengecekan di lokasi mobil tersebut terpakir. Salah seorang di antaranya berkata dengan menyalakan cahaya senter ke arah mobil tersebut.

Dia memvideokan kondisi mobil tersebut termasuk saat ban depannya berbelok. Ia curiga dengan mobil itu yang diduga curian.

"Ada mobil mencurigakan, pelaku na lumpat ka dieu kajero, ka rumah kosong (pelakunya lari ke sini, ke dalam rumah kosong). Nggak bisa ambil tindakan sorangan (sendiri)," demikian seperti yang dikatakan dalam video, dikutip Kamis 7 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya