Kepala Desa di Tangerang Pecat RT-RW Gegara Sakit Hati Anak Gagal Jadi Anggota Dewan

Kades Wanakerta, Tumpang Sugian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Kepala Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Tumpang Sugian, memecat para ketua RT-RW di wilayahnya usai putranya, Solihin gagal menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Hal ini pun diakui Tumpang. Menurut Tumpang, pemecatan itu merupakan rasa kecewa dirinya atas kekalahan sang putra para pemilihan legislatif di Pemilu 2024.

"Dua minggu sebelum pelaksanaan pemilu saya undang RT-RW, saya suruh mendata ada berapa hak pilih yang ada di Desa Wanakerta , itu ada 15 ribu pemilih," katanya, Kamis, 7 Maret 2024.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Saat dikumpulkan, terjadi kesepakatan dan hal yang dijanjikan antara RT-RW dan dia untuk bisa memilih Solihin, putranya di Pileg 2024. Namun ternyata, caleg yang diusung PDIP itu kalah sehingga membuat Tumpang, sang ayah kecewa.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

"Kalau ketua RT-RW gak sepaham dengan kades buat apa? Paling pertama kalau dapat apa-apa RT-RW yang saya panggil, tapi dengan kejadian kemaren saya sakit (hati) banget," ujarnya.

Sementara itu, Camat Sindang Jaya, Galih Prakosa menyayangkan tindakan yang diambil oleh kepala desa tersebut. Dari data yang diperolehnya, sebanyak  21 RT dan 6 RW di Desa Wanakerta, yang dipecat sepihak.

"Soal ini ada 21 RT dan 6 RW  yang mengalami pemberhentian sepihak oleh Pemerintah Desa tersebut. Mereka mengeluhkan tindakan yang dilakukan Kades Tumpang. Dan selanjutnya, kami akan memanggil yang bersangkutan (kades)," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya