Selama 2 Pekan, 973 Kendaraan Lawan Arah di Jakarta dan Sudah Ditindak Petugas

Lebih dari 30 Pemotor Lawan Arah di JLNT Casablanca, Diduga Hindari Polisi
Sumber :
  • Tiktok: pingkanmd

Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyatakan sudah ratusan pengendara motor yang melawan arah di kawasan DKI Jakarta. Mereka pun sudah ditindak oleh petugas Dishub dan Kepolisian.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

"Penindakan dilaksanakan serentak di 5 wilayah Jakarta pukul 07.30 sampai dengan 10.00 dan pukul 16.00 sampai dengan 18.00," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangannya, Rabu 13 Maret 2024.

Pengendara Motor Melawan Arah

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Syafrin mengatakan bahwa dalam kurun waktu satu pekan belakangan ini  yakni pada tanggal 4-8 Maret 2024, jumlah pengendara yang melawan arah di hari kerja sebanyak 350 kendaraan. Mereka juga sudah dilakukan penilangan.

Sementara, selama dua pekan terakhir, jumlah kendaraan bermotor yang ditilang akibat lawan arah sejak 22 Februari sampai 8 Maret 2024 sebanyak 973 kendaraan.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Syafrin menjelaskan bahwa upaya penindakan ini dilakukan untuk memberikan sebuah kesadaran hingga kedisiplinan dalam berlalu lintas melalui kepatuhan akan rambu-rambu lalu lintas, petunjuk arah, serta petugas lalu lintas guna terciptanya kelancaran, keamanan dan keselamatan di jalan.

Lebih lanjut, Syafrin menyebut penindakan pengendara melawan arah ini dilakukan seterusnya secara rutin sebanyak 2 kali sehari pada pagi dan sore hari guna memastikan kelancaran dan ketertiban lalu lintas.

"Pemilihan lokasi penindakan akan disesuaikan dengan potensi wilayah terjadinya pelanggaran lawan arah," tutur Syafrin.

Pengendara Motor Melawan Arah

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Adapun lokasi penindakan pada sepekan belakangan ini yakni terjadi di pelbagai daerah diantaranya:

- Bidang Dalops: KH Wahid Hasyim, traffic light (TL) Gondangdia, Kebon Sirih, Menteng, Kalibata Raya, u-turn Fly Over Kalibata

- Sudinhub Jakpus; Jl Letjen Suprapto Rel KAI, Penjernihan Dalam, Balikpapan, Kramat Bunder

- Sudinhub Jakut; Kramat Jaya, TL Emporium, TL Tanah Merdeka, TL Akses Marunda, RE Martadinata, TL Jubile, Danau Sunter Selatan, Pasir Putih Raya, Persimpangan Sekolah Penabur
  
- Sudinhub Jakbar; Pintu Air Kapuk Cengkareng, Daan Mogot, Ring Road Kapuk, Jalembar Grogol

- Sudinhub Jaktim; Jl TB Simatupang, I Gusti Ngurah Rai, Pahlawan Revolusi, Raya Bekasi, turunan Fly Over Klender, Dr Soemarno, Pasar Klender, Pemuda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya