Ada Pengumuman Hasil Pemilu, Siswa Sekolah Dekat KPU dan Bawaslu Belajar di Rumah

Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum)
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

Jakarta  Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Jakpus) menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk sekolah yang berada di wilayahnya. Hal tersebut dilakukan karena KPU RI bakal menetapkan hasil rekapitulasi Pemilu 2024 pada hari ini.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Sementara, sekolah yang menerapkan sistem pembelajaran di rumah itu berada di dekat kantor KPU dan Bawaslu.

"Wilayah tertentu, bisa komunikasikan dengan para Kepala Suku Dinas (Kasudin) ya," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo kepada wartawan, dikutip Rabu, 20 Maret 2024.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Terpisah, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat Rahayu Asih Subekti mengatakan sekolah di empat kecamatan wilayah Jakpus menerapkan sistem belajar dari rumah selama dua hari, pada 19 sampai 20 Maret 2024.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Ia menjelaskan keempat kecamatan yang mulai belajar dari rumah tanggal 19 Maret 2024 yaitu Sawah Besar, Menteng, Gambir, dan Tanah Abang. Sedangkan sekolah yang menerapkan belajar dari rumah pada 20 Maret 2024 yaitu Kecamatan Kemayoran, Senen, Johar Baru, dan Cempaka Putih. Para siswa akan kembali mengikuti pembelajaran normal pada 21 Maret 2024.

"Karena wilayah Kemayoran, Senen, Johar, dan Cempaka Putih agak jauh dari lokasi kantor Bawaslu dan KPU, PJJ baru dimulai besok," tuturnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI kembali melanjutkan proses rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu hari ini Rabu, 20 Maret 2024. Ada dua provinsi yang tersisa, yakni Papua dan Papua Pegunungan.

Rencananya, rekapitulasi penghitungan suara di Provinsi Papua dan Papua Pegunungan itu akan dimulai pukul 10.00 WIB di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

"Insya Allah pagi kita lanjutkan untuk rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu, Provinsi Papua dan Provinsi Papua Pegunungan," kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari kepada wartawan.

Setelah proses rekapitulasi rampung, Hasyim mengatakan pihaknya akan menyiapkan berita acara dan menyampaikan Keputusan KPU terkait penetapan hasil Pemilu 2024. Diketahui, hari ini adalah batas waktu penetapan hasil Pemilu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya